Merdeka….Merdeka…!!!! Pekik Merdeka berkumandang dimana-mana walau dengan rasa takut karena jepang masih menduduki Indonesia  walau dalam status sudah kalah dari sekutu, 17 Agustus 1945 dinyatakan Indonesia telah Merdeka  ditandai dengan pembacaan teks Proklamasi oleh Bp. Ir.Soekarno dan Bp.Moch. Hatta.

72 tahun tlah berlalu teks Proklamasi tetap dibacakan setiap tanggal 17 Agustus pada upacara peringatan hari kemerdekaan hari dimana Indonesia menjadi sebuah negara yang berhak mengatur kehidupan pemerintahannya sendiri, bahkan setelah merdeka rakyatpun bebas mengatur kehidupannya sendiri. Setelah merdeka pembangunan disegala bidang terus digelar, mulai dari membangun sumber daya manusia hingga pembangunan infrastruktur dan kini jadilah Indonesia sebagai negara yang eksistensinya diakui dunia.

Ada banyak cara rakyat Indonesia dalam mengisi kemerdekaan tergantung keinginan dan cita-citanya dan bagi anak-anak panti yatim Indonesia menjadi pribadi yang mandiri dan berkwalitas itu adalah sebuah hal yang harus diwujudka mereka berusaha jadi manusia yang mampu memberi kebanggan bagi orang tua yang telah tiada atau keluarganya yang masih ada, mewujudkan cita-cita sekuat tenaga dengan memaksimalkan pemberian manfaat dari mereka yang selalu peduli terhadap kemajuan mereka. inilah beberapan contoh anak Panti Yatim Indonesia yang menuai Prestasi dibidangnya masing seperti multi media dalam ajang lomba short movie, ada yang dibidang olah raga juara 2 pencaksilat tingkat DKI dan dibidang hapalan qur’an ,juara melukis diBandung

                                                                                                    

Ungkapan kegembiraanpun tak luput  mereka rayakan dalam peringatan hari kemerdekaan dengan mengadakan berbagai kegiatan lomba yang menghibur dan mengundang tawa.Bagi mereka menajadi anak asuh panti asuhan bukan suatu hal yang memalukan tetapi adalah sesuatu yang patut disyukuri dan dimaksimalkan manfaatnya, dan bukan hanya mereka yang bergembira namun anak-anak yatim yang diluar asramapun ikut merasakan kesenangan dengan adanya Santunan pendidikan yang mereka terima.

ALHAMDULILLAH…………………