Berbagi Bingkisan Paket Sekolah Untuk 50 yatim di Hari Pahlawan

     

Mengingat pentingnya penanaman moral serta pegukuhan karakter pada anak membuat kita sebagai orangtua harus lebih aktif memberikan edukasi. Melalui peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November kemarin,  Panti Yatim Indonesia mengadakan acara berbagi paket pendidikan berupa tas dan alat tulis sekolah kepada 50 anak anak yatim.

Tak hanya bingkisan, anak anak juga dihibur  dengan berbagai penampilan dari perwakilan anak asuh Panti Yatim Indonesia dr berbagai asrama di bandung antara lain Kopo Permai, Kebonkopi, padalarang dan bojongsoang.

Bertempat di asrama kebon kopi, Cimahi, anak anak tampil membawakan beberapa persembahan yang memberikan edukasi mengenai perjuangan para pahlawan kepada 50 anak anak yatim yang hadir, dengan harapan acara ini bisa menumbuhkan jiwa jiwa muda yang penuh semangat dan pengabdian terhdap negara yang diaplikasikan dalam keseharian anak anak.

Kemeriahan acara diramaikan dengan pembacaan puisi dengan tema pahlawan, bernyanyi lagu nasional Indonesia, dan bercerita 6 tokoh pahlawan Indonesia.

Haru, senang, sedih, dan bangga bercampur baur dalam pelaksanaan moment hari pahlawan, pasalnya anak anak sangat antusias mengikuti acara tersebut, panitia dan warga setempat tak kalah semangat dalam mengatur acara, kekompakan dan kerjasama yang baik dihasilkan sehingga acara ini tergelar dengan khidmat, meriah dan berjalan lancar.

“Senang rasanya dapat berbagi kebahagiaan, berbagi masa depan bersama anak anak, semoga ini menjadi wasilah berkumpulnya kita di syurga kelak, semoga Allah catat sebagai suatu kebaikan, terlebih kepada para donatur yang telah ikut berpartisipasi dan menyumbangkaan tenaga, harta, dan bantuan lainnya.” Ucap Bpk.Koswara  selaku kepala asrama.