Berwisata merupakan kegiatan yang paling menyenangkan, terlebih untuk dapat memenuhi ruang semangat baru dan inspirasi baru dalam menjalankan kegiatan sehari hari selain untuk bersenang senang ketika liburan tentunya.

Alhamdulillah, atas izin Allah Panti Yatim Indonesia pada pertengahan Febuari Kemarin tepatnya tanggal (12/02/2018) mendapatkan undangan dari Bpk Genta P untuk berwisata ke purwakarta di tempat wisata “CIKAO PARK – Wisata Edukasi dan Rekreasi bagi Keluarga”  melalui Bpk Koswara, selaku kepala Asrama kebon kopi.

Wahana rekreasi cikao park ini terdapat beberapa tempat wisata didalamnya, diantaranya water park, mini zoo & bird park, lampion garden, arena skatepark, sirkuit trail, atv kids, roller coaster mini, kora kora, gazebo, dan stage rigging. Wahana rekreasi yang disediakan menjadi pilihan yang tepat untuk liburan sekaligus edukasi pada anak anak.

Anak anak yatim dan dhuafa yang diundang pun amat bergembira, karena berwisata merupakan kebutuhan tersier yang belum dapat kami penuhi secara menyeluruh terhadap semua anak anak yatim dan dhuafa baik yang tinggal di Asrama ataupun yang diluar asrama. Melalui kebaikan donatur yang ingin mengajak berwisata meupakan sebuah moment yang paling anak anak tunggu dan nanti nantikan kedatangannya.

Senyum, tawa dan keceriaan anak anak memenuhi tempat wisata cikao park, begitu menginjakkan kakinya di parkiran cikao park. Antusias yang ditunjukkan merupakan rasa bahagia yang begitu dalam hingga anak anak berlarian kesana kemari, rasanya ingin segera bermain main dan berenang bersama sama.

Pak Genta, selaku penanggung jawab Cikao Park sekaligus yang mengundang anak anak menyambut dengan hangat dan sangat ramah, membuat suasana nyaman dan haru karena untuk  pertama kalinya bertemu dengan beliau, serasa anak anak bertemu keluarganya sendiri dengan rindu yang terbalaskan atas pertemuan tersebut. Beliau juga menuturkan bahwa berbagi tidak hanya dengan harta, konsep berbagi menurutnya ialah berbagi yang akan menimbulkan kebahagiaan, dengan apapun caranya hingga ia menyebutnya “berbagi kebahagiaan”.

Berbagi kali ini adalah dengan mengajak wisata anak anak yatim dan dhuafa untuk dapat merasakan kebahagiaan, yang sejatinya anak anak yatim dan dhuafa memiliki hak dan kesempatan yang sama, berbagi kebahagiaan ini bersifat non materiil yang tidak menurunkan kualitas dari berbagi itu sendiri dengan harapan dapat membuat anak anak yatim dan dhuafa mendapatkan semangat baru dan merasa senang, sama dengan mereka memiliki orangtua yang lengkap dan harta yang berkecukupan.

Selain itu, berbagi kebahagiaan untuk anak anak yatim dan dhuafa merupakan sebuah kewajiban yang harus kita penuhi, dengan cara apapun bisa dengan cara berkunjung ke asrama yatim, berbagi makanan, kue, pakaian, buku, boneka dan lain lain atau yang sifatnya non materil yang dapat menyenangkan anak anak yatim dan dhuafa, dengan mengajak berwisata seperti ini salah satunya.

Kebahagiaan yang dibagikan kepada anak anak membuat beliau merasakan kebahagiaan yang hakiki dan kepuasan yang tidak dapat dibeli oleh uang ratusan miliyar dengan hadirnya anak anak yatim dan dhuafa di tempat wisata cikao park, begitu pula dengan kehadiran Bpk Arif selaku owner cikao park merasa senang atas kehadiran anak anak yatim dan dhuafa dengan mengajak anak anak makan bersama yang telah siap dihidangkan.

Berbagi itu menular, berbagi bisa menularkan kebaikan bahkan membuat orang lain ingin berbagi pula karena tidak ada skenario yang ditentukan dalam berbagi, melainkan Allah yang telah mengetuk hati orang orang yang peduli dan peka untuk berbagi.

      

       

Call 081222244222
Tanya Zakat / Infaq