Hari Anak Sedunia

 

Anak merupakan karunia sekaligus amanah yang Allah berikan kepada kita untuk dijaga, dididik serta ditangan kita tanggung jawabnya. Anak merupakan refleksi orangtua, tapi bagaimana dengan anak yang orangtuanya telah tiada, bahkan ada pula yang belum sama sekali bertemu, melihat dan menatap wajahnya. Bisa dibayangkan betapa sedihnya anak yang mestiya bersama sama orangtua, kini tiada penawar segala rasa.

Panti Yatim Indomesia hadir untuk merangkul anak anak, membimbing, mendidik menjadikan mereka pribadi yang penuh percaya diri, meski balutan pahit akan kenangan orangtuanya tetap membersamai, terkadang teramat sulit untuk biasa tanpa orangtua namun anak anak yang tak memiliki orangtua kini ada secercah harapan karna pengurus panti yatim indonesia hadir siap siaga bersedia untuk memberi kasih sayang terhadap anak anak yatim.

Peringatan Hari Anak Sedunia nampaknya menjadi moment yang menyenangkan bagi anak anak yatim binaan Panti Yatim Indonesia, melalui event yang digelar di Heulang Bogor pada hari minggu (19 November 2017)  270 anak – anak yatim bersorak gembira serta mengucap syukur saat tengah melepas balon harapan, dimana balon tersebut diikatkan dengan cita cita anak anak yang dituangkan dalam bentuk gambar, dengan harapan anak anak yatim dapat menggantungkan cita cita setinggi langit dengan optimis dan percaya diri.

Dalam acara tersebut turut hadir perwakilan dari Managemen Panti Yatim Indonesia, Dinas Sosial Kota Bogor, Bapak Lurah Heulang Bogor dan Kepolisian setempat serta  beberapa masyarakat yang ikut meramaikan acara.

Dalam sambutannya, Ibu Iis Ulistya selaku perwakilan Dinas Sosial Kota Bogor memaparkan bahwa ia sangat mendukung adanya Peringatan Hari Anak ini, beliau berharap seluruh anak khususnya anak anak yatim dapat menggapai cita – cita meski dengan segala keterbatasan yang ada, tanpa ada orangtua disisi mereka.

Tidak hanya pelepasan balon harapan, mewarnai, bermain bersama, namun Bertepatan dengan Hari Anak Sedunia ini panti yatim indonesia memberikan santunan berupa uang tunai dan Bahan Pokok untuk 10.000 anak yatim diberbagai daerah binaan yang tersebar di Jabodetabek,Bandung,Semarang, dan Surabaya.
Sebagai perwakilan management Panti Yatim Indonesia memaparkan “Melalui acara ini kami berharap dapat memberi dukungan, semangat dan juga apresiasi bagi anak – anak yatim atas cita – cita mereka yang begitu luar biasa. Mudah mudahan apa yang mereka mimpikan hari ini dapat mereka raih suatu hari nanti”.

Acara berlangsung meriah dengan tampilnya  beberapa pertunjukan yang  menghibur  juga berlangsung khidmat dengan ditutup oleh do’a.
Sesuai dengan visi dan misi Panti Yatim Indonesia, ingin menjadi LKSA yang maju dan terdepan dalam menangani persoalan anak anak yatim maka, melalui acara ini juga Panti Yatim Indonesia  berharap para dermawan tergerak hatinya agar dapat bersama sama mewujudkan mimpi anak anak yatim dan dhuafa.

Mari sama sama dukung untuk anak anak mandiri, berprestasi sehingga menjadi generasi yang dapat memajukan bangsanya dan negaranya.