Keberkahan Dalam Bersedekah

 

Allah menyuburkan sedekah dengan memperbanyak dan mengembangkannya di dunia. Sedangkan di akhirat, Allah menjaganya semenjak di keluarkan harta tersebut untuk infaq atau sedekah.

Penjagaan ini seperti seseorang menjaga benih yang ditanamnya dengan diperhatikan dan dipupuk sampai benih tersebut menjadi pohon yang besar atau seperti seseorang yang menjaga dan memelihara anak kuda yang masih kecil, ia beri makan dan ia rawat dengan baik sehingga menjadi kuda yang besar dan tangguh.
Artinya pahala besar akan ia peroleh walaupun melalui infak atau sedekah yang sedikit.

 

Sedekah dan infaq adalah salah satu pintu kebaikan. Juga termasuk bagian terbesar dari bentuk jihad. Bahkan semua ayat yang berbicara jihad, jihad harta didahulukan atas jihad dengan jiwa kecuali hanya satu tempat, yakni QS. Al-Taubah: 111 . Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallambersabda, “Jihadilah orang-orang msuyrik dengan harta, jiwa dan lisan kalian.” (HR. Abu Dawud) .

 

Infaq dan sedekah juga merupakan amal shalih yang paling dicintai Allah sebagaimana dalam sebuah hadits, “Kebahagiaan yang engkau masukkan ke dalam hati orang mukmin, menghilangkan kesulitannya, membayarkan hutangnya, atau menghilangkan rasa laparnya.” (HR. al-Baihaqi dan dihassankan al-Albani) .

 

Infaq dan sedekah bisa mengangkat kedudukan pelakunya sampai pada kedudukan tertinggi. Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda,
“Sesungguhnya dunia ini untuk empat orang: hamba yang Allah beri harta dan ilmu lalu dengannya ia bertakwa kepada Allah, menyambung silaturahim, dan mengetahui hak Allah dalam hartanya, inilah orang yang berada pada tingkatan paling utama. . .” (HR. al-Tirmidzi)

 

Informasi selengkapnya Hub,
Call center 081 2222 44 222
Sms center 081 2211 8 5555

www.pantiyatim.or.id

 

 

 

Call 081222244222
Tanya Zakat / Infaq