“Dan hendaklah kamu berbuat baik kepada ibu bapakmu dan kaum kerabat dan anak-anak yatim.” (QS An Nisaa,4:127). Terutama dibulan suci Ramadhan ini dimana setiap amal kebaikan akan dilipat gandakan pahalanya lalu Allah melipatgandakannya lagi, Sungguh bulan yang luar biasa, dimana amalan sekecil apapun akan menuai berkah yang berlimpah.

Kenanglah dengan rasa lapar dan hausmu sebagai kelaparan dan kehausan di hari kiamat. Bersedekahlah kepada kaum faqir dan miskin. Muliakanlah orang tuamu, sayangilah yang muda, sambungkanlah tali persaudaraanmu, juga lidahmu, tahan pandanganmu dari apa yang tidak halal kamu memandangnya dan pendengaranmu dari apa yang tidak halal kamu mendengarnya. Kasihilah anak-anak yatim, niscaya dikasihi manusia anak-anak yatimmu.

“Dan mereka bertanya kepadamu mengenai anak-anak yatim. Katakanlah, “Memperbaiki keadaan anak-anak yatim itu amat baik bagimu.” (QS Al Baqoroh,2:220)

Rasulullah Saw bersabda, “Ketika seorang anak yatim menangis, maka Arsy Allah bergetar. Kemudian Allah Swt berkata kepada para malaikat, “Wahai para malaikat-Ku! Siapa yang membuat anak yang ayahnya telah dikuburkan ini menangis?” Para malaikat berkata, “Wahai Allah, Engkau lebih mengetahui.” Allah Swt berfirman, “Wahai para malaikat-Ku! Aku bersumpah, bahwa siapa saja yang dapat menenangkan tangisannya dan membuat hatinya gembira, maka di Hari Kiamat nanti Aku akan membuatnya gembira.” (Tafsir Majma’ al-Bayan, jilid 10, hal 606) (IRIB Indonesia / Saleh Lapadi)

Janganlah ada tangis anak -anak yatim dibulan yang penuh berkah ini, mari Bahagiakan dan Gembirakan mereka,. Bersama Panti Yatim Indonesia dengan Program-Program berikut ini

  • Buka puasa bareng Yatim ,Berkunjung atau mengundang  anak-anak yatim untuk berbuka bersama anda
  • Paket sahur & berbuka dengan nilai Rp. 30.000/ anak
  • Paket Lebaran.Rp  300.000/ anak
  • Paket mudik ceria untuk 400 anak ( untuk biaya perjalanan dan bekal)
  • Paket lebaran dan baju uintuk anak yatim Somalia dan Suriah Rp. 400.000

Rasulullah Saw bersabda, “Barangsiapa yang mengasuh anak yatim, sehingga segala kebutuhannya terpenuhi, maka Allah mewajibkan surga untuknya.” Bihar al-Anwar, jilid 75 hal 51.

Semoga Ramadhan ini mendapatkan ni’mat surga Allah sebagai balasannya.

  1. ;