Mudik Tiba,
Kebahagiaan Riki Kunjungi Pusara Ibunda

Hari Raya Idul Fitri merupakan moment yang paling ditunggu tunggu, khususnya di Indonesia sendiri kita mempunyai tradisi mudik menjelang hari raya tiba.
Tradisi Mudik ini menjadi ajang silaturahmi dan waktu terbaik bagi kita untuk bertemu dan berkumpul bersama keluarga maupun sanak saudara .

Namun, bagaimana dengan anak anak yatim ataupun piatu yang tak lagi memiliki ayah ataupun ibu ? .

Namanya Riki,
Saat ini Riki bermukim di asrama Halim Jakarta. Siswa yang tengah duduk di bangku SD Kelas 3 ini memiliki keterbatasan fisik yang membuatnya berbeda dari anak seusianya .

Menurut Bapak Asep Deni selaku kepala asrama, beliau menuturkan kepada tim jurnalis bahwa Riki mengalami kelumpuhan sebagian anggota badan sebelah kanan dan termasuk kategori anak Autis yang membutuhkan perlakuan khusus.
Keadaan tersebut membuatnya harus berusaha keras melakukan aktivitas sehari hari .

“seperti mandi, memakai baju, memakai celana hingga makan pun Riki kesulitan, jadi awalnya kami selalu membantu Riki namun kini keadaannya semakin membaik akhirnya dia bisa mandiri meskipun sangat lamban kalo mau ngerjain apa apa ”
Ungkap Pak Asep Deni

Berbagai upaya medis maupun terapi kami lakukan untuk kesembuhan Riki hingga kondisinya jauh lebih baik sekarang.
Dalam wawancara singkat dengan Riki, tim berhasil mendapatkan beberapa informasi sekaligus percakapan yang sangat mengharukan .

Saat ditanya oleh kami perihal mudik nanti siapa saja yang akan Riki temui dirumahnya,
Riki pun menjawab “ada mamah,bapak,aki,nenek sama adek”
Tim pun kembali bertanya “mamah masih ada ? ”
“Masih ada.. nanti ke kuburan sama nenek sama aki” .

Tangis kami pecah, di tengah keterbatasan hidup dan keadaanya Riki selalu bersemangat menjalani hari harinya meskipun kerap kali ia mendapatkan ejekan dari teman teman sekelasnya, ia hanya membalasnya dengan senyuman. .

Maka, bagi anak anak yang telah ditinggalkan oleh orangtuanya seperti Riki, momentum mudik ini memberi mereka kesempatan untuk melepas rindu dengan mengunjungi pusara ayah ataupun ibundanya .

Call 081222244222
Tanya Zakat / Infaq