fbpx

Peresmian Asrama Tahfidz Panti Yatim Indonesia

Syukur alhamdulillah,
Berkat dukungan serta sambutan yang baik dari pemerintah setempat dan masyarakat, pada hari kamis 28 November 2019 Panti Yatim Indonesia kembali meresmikan asrama ke – 32.
Asrama Tahfidz Yatim dan Dhuafa ini berada di Jl. Pesantren No.155 Cimahi. Dalam peresmian tersebut turut hadir Ketua MUI Cimahi, Buya Alan Nur Ridwan, Sekda, Dikdik Suratno Nugrahawan, Mitra Peduli Alfamart beserta perwakilan muspika lainnya dan 150 anak yatim dhuafa binaan.

Asrama kedua yang berada di kota Cimahi ini nantinya bisa menampung hingga 25 anak yatim dan dhuafa dengan fokus program meningkatkan bacaan alquran, murojaah, dan menyempurnakan kurikulum tahfidz.
Selain itu kami pun memiliki beberapa program peningkatan kemampuan anak sesuai minat dan potensi yang dimiliki. Sehingga anak anak tidak hanya hafal 30 juz namun juga memiliki keahlian lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Panti Yatim Indonesia Bapak Muhammad Alwi Permana mengatakan, dengan hadirnya Asrama Tahfidz Panti Yatim Indonesia ini kami berharap dapat mencetak generasi hafidz dan hafidzah Alquran dari kalangan yatim dan dhuafa.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi, Dikdik S Nugrahawan yang hadir di acara peresmian mengungkapkan, Pemkot Cimahi mengapresiasi terhadap langkah yang dilakukan Lembaga Amil Zakat Nasional dan Panti Yatim Indonesia dengan meluncurkan asrama tahfidz yatim dan duafa.
Hal tersebut menjadi contoh atau role model bagi masyarakat lain dalam upaya untuk menciptakan generasi muda yang unggul dan beragama.

“Ini menjadi wujud nyata bagaimana Laznas dan Panti Yatim Indonesia berkontribusi membangun sumber daya manusia yang unggul. Ini harus menjadi contoh dalam menghasilkan generasi muda yang unggul lahir dan batin serta mampu memfilter anak-anak dari arus informasi yang kurang baik,” tuturnya

Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar, Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah berkenan hadir dan kepada seluruh pihak terkait yang telah ikut mensukseskan acara.
Acara peresmian ditutup dengan pemberian santunan kepada 70 anak yatim dan 30 lansia binaan Panti Yatim Indonesia melalui program Yatim EduCare dan Yatim Happy.

Mohon Do’a dan dukungannya Sahabat, Semoga anak anak yatim dan dhuafa di asrama Tahfidz ini menjadi generasi hafidz dan hafidzah yang kelak bisa sukses meraih cita citanya. Aamiin

#AyoBerbagi
No. Rekening Donasi
BCA : 2828 555 222
Mandiri : 132 0011 294 338
a.n Yayasan Panti Yatim Indonesia Alfajr
www.pantiyatim.or.id
Informasi dan Konfirmasi
SMS/WhatsApp : 081221185555 .

Call 081222244222
Tanya Zakat / Infaq