Di karenakan pengunjung di Perpustakaan Kota Bogor masih tergolong rendah dengan rata-rata per hari mencapai 60 orang.
Maka, Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Bogor, Jawa Barat, mengoptimalkan peran perpustakaan keliling untuk mendorong minat baca masyarakat dengan sistem “jemput bola”.

Selain menyambangi kelurahaan, sekolah-sekolah, dan fasilitas umum lainnya Perpustakaan keliling ini pun berkunjung sebulan sekali ke Asrama Panti Yatim Indonesia di Heulang Bogor. Anak anak selalu antusias menunggu kedatangan kunjungan perpustakaan keliling ini. Sebab menurut mereka, ada banyak sekali buku buku menarik dan seru untuk dibaca .

“Kami memiliki enam unit kendaraan perpustakaan keliling, tetapi yang aktif dioperasikan empat unit,” kata staf perpustakaan keliling Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Bogor, R Dwiansyah, Selasa

Mobil perpustakaan keliling ini membawa 400 eksemplar buku yang terdiri dari buka bacaan seperti novel, cerpen ataupun buku dongeng.Kebanyakan buku berisi tentang pelajaran sekolah .

Saat ini, Perpustakaan Kota Bogor menyimpan sekitar 36 ribu eksemplar buku. Jumlah tersebut akan terus ditambah agar jumlah koleksi lebih banyak dan beragam. .

#pyi #pantiyatimindonesia #marimembaca #berbagikebaikan #bogor #yatimeducation #yatimhappy #giatmembaca #yatimberprestasi #ayosantuniyatim #ayomembaca #pendidikan #AyoBerbagi

Call 081222244222
Tanya Zakat / Infaq