Bimillahirrahmaannirrahiim….. Allah senantiasa memberi peluang kepada hambanya untuk mencapai tingkat ibadah yang menuai pahala yang besar, seperti ibadah dibulan Ramadhan, Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan kemuliaan dimana setiap amal ibadah yang dilakukan dibulan tersebut pahalanya berlipat-lipat ganda, sehingga orang-orang berusaha keras untuk bisa melakukan amal kebaikan yang sebanyak-banyaknya seolah-olah pada bulan ramadhan itu adalah bulan berburu atau panen pahala sungguh Ramadhan bulan yang sangat menakjubkan.

Namun Allah tak hanya menjadikan bulan Ramadhan saja yang istimewa bulan-bulan lain pun selalu ada keistimewaannya sehingga setiap kaum muslimin selalu bisa berlomba-lomba dalam kebaikan saat Ramadhan pergi ada bulan syawal, yang apabila melakukan shaum 6 hari dibulan syawal pahalanya seperti shaum setahun penuh, serta pada bulan-bulan lain selalu ada keistimewaannya.

Begitu juga dengan bulan Dzulhijjah Allah beri keistimewaan dengan sebutan bulan haji, atau bulan  Arafah pada bulan ini umat muslim berbondong-bondong mendatangi negri Mekah Al-Mukaromah dengan tujuan untuk beribadah. Dan pada bulan ini juga kita berpuas 1 atau 2 hari pada tgl 8 dan 9 dzulhijjah yang disebut shaum Arafah yang pahalanya diampuni dosa yang telah lalu dan yang akan datang, serta setelah shaum Arafah digembirakan dengan makanan yang berupa daging qurban pada hari arafah atau 10 dzulhijjah itu adalah hari raya  umat muslim dimana semua umat muslim bisa merasakan nikmatnya  makan daging kambing maupun sapi dihari itu tanpa harus membeli yang biasanya tidak semua orang bisa membelinya dikarenakan cukup mahal harganya. Sungguh nikmat Allah yang luar biasa dimana orang-orang yang berqurban menyenangkan mereka yang tak mampu .

Pada bulan dzulhijjah qurban sangatlah diutaman seperti dalam kutipan sebuah hadist bahwa” Allah lebih menyukai mengalirnya darah dihari Arrafah (darah hewan qurban),” bahkan ketika seseorang ingin melakukan ibadah lain yang berhubungan dengan sembelihan hewan maka menyembelih qurban  lebih utama, namun bila yang belum bisa menunaikan qurban, bersedekah untuk membantu mereka yang fakir, miskin atau yatim  itu pun tetap bernilai ibadah yang tinngi yang akan menyelamatkan kita dari siksa api neraka. Berqurban atau bersedekah keduanya adalah ibadah yang pahalanya tidak akan terputus dan akan kita bawa sampai akhirat.

Panti yatim Indonesia setiap tahunnya menyelenggarakan pemotongan dan penyaluran  hewan qurban yang merupakan hewan qurban titipan para donatur dan didistribusikan keseluruh Indonesia dengan program QURBAN EXSPRES, dan untuk tahun 2017 kamipun mulai melakukan persiapan untuk qurban.

Panti yatim Indonesia mulai menerima titipan untuk Qurban mulai dari sekarang  dalam bentuk nominal( untuk pembelian Hewan) atau  H-2 untuk titipan hewan qurban hidup, dan ditutup pada H+2 hari tasyrik  (11 &12 dzulhijjah)

INFO QURBAN

Hewan qurban domba atau kambing

  • Domba / kambing Standar Syariah kisaran berat  20kg – 25kg   Rp. 2.300.000,-
  • Domba / kambing Istimewa             kisaran berat  26kg – 30 kg   Rp. 2.600.000,-
  • Domba / kambing Super                 kisarab berat  31kg – 35kg   Rp. 3.100.000,-

Hewan Qurban Sapi

  • Kolektif ( 7 orang 1 sapi)  kisaran  berat 230kg – 270kg  Rp.  2.500.000,-/ orang
  • Mandiri (1sapi )                kisaran berat  230kg – 270kg   Rp. 17.500.000,-/ sapi

Harga tersebut diatas sudah termasuk biaya mengelolaan dan pendistribusian Qurban 

          Selamat bergabung dan berqurban di Panti Yatim Indonesia.                                    QURBANKAN ATAU SEDEKAHKAN KEDUANYA SAMA KEBAIKAN