Semangat Yatim Sejahtera

Semangat Yatim Sejahtera

Merupakan program pemberdayaan Panti Yatim Indonesia untuk kemandirian anak anak asuh kami, diantaranya yaitu :

  1. Asri (Anak Asrama Mandiri)

Seperti yang kita ketahui proses membuat tunas berkembang baik dan menjadi besar adalah hal yang sangat diimpikan. Karenanya mengawali pendidikan anak dengan proses yang benar adalah awal perjalanan. Awal yang baik pendidikan dini adalah setengah dari perjalanan hidup anak di masa depan. Apalagi untuk mendidik anak menjadi pribadi yang mandiri dan sholeh ataupun sholehah.

Panti Yatim Indonesia di bawah naungan Yayasan Al-Fajr, dengan tekad menyayangi anak yatim dan dhuafa dengan sepenuh hati menyediakan asrama-asrama yang saat ini telah tersebar di pulau Jawa, dengan anak asuh yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.

Berbagai fasilitas khusus dan terbaik diberikan kepada anak asuh binaan Panti Yatim Indonesia, berupa fasilitas pendidikan, kebutuhan hidup, kesehatan dan lain sebagainya yang dibutuhkan oleh anak-anak. Sehingga untuk berteduh, bermain, belajar, dan kebersamaan anak-anak akan terasa lebih indah di Asrama Panti Yatim Indonesia.

Saat ini Asrama Panti Yatim Indonesia telah memiliki beberapa Asrama yaitu:
©    7 Asrama di Bandung, 2 Kantor Cabang Bandung
©    7 Asrama di Jakarta,
©    4 Asrama di Bekasi,
©    2 Asrama di Bogor dan 2 Asrama Di Tanggerang
©    1 Asrama di Surabaya dan 1 Asrama Di Semarang

Donasi Program ASRI mulai dari Rp. 250.000,- untuk kemandirian anak

 

 

  1. SEMAFA (Sembako Masyarakat Dhuafa)

Program Kesejahteraan lainnya adalah pembagian sembako untuk kalangan masyarakat yang kurang mampu, program ini telah dilaksanakan kepada berbagai pelosok daerah baik disekitar Asrama ataupun Kantor Panti Yatim Indonesia.

 

Donasi Program SEMAFA dapat berupa Sembako, Beras, Mie Instant, Minyak, dll atau  mulai dari Rp. 100.000,- / bulan untuk tiap orang.

 

  1. SAFARI ( Santunan Yatim & Dhuafa Rutin)

Visi dari program SAFARI kedepan adalah menjangkau anak yatim dan dhuafa hingga ke pelosok desa seluruh wilayah Indonesia.

Tak hanya menyayangi anak di dalam asrama, Panti Yatim Indonesia juga mempunyai program santunan secara berkala untuk anak yatim dan dhuafa di luar asrama, yang menjangkau dari kota hingga ke desa. Sampai saat ini sudah 3.785 anak yang dapat merasakan manfaat dari program SAFARI ini. Dengan kepedulian kita, akan semakin lebih banyak lagi yang mendapatkannya.

Santunan mulai dari Rp. 150.000,- / bulan/ anak.