Soft Launching Kantor Lembaga Amil Zakat Panti Yatim Indonesia

Resmi menjadi lembaga amil zakat nasional berdasarkan keputusan Menteri Agama No.120 Tahun 2019 kini, kantor lembaga amil zakat Panti Yatim Indonesia pun resmi dibuka. Soft Launching yang di gelar pada tanggal 04 november kemarin ini di hadiri oleh pemerintah setempat, mitra peduli serta masyarakat sekitar, acara dimulai dengan lantunan ayat suci Al – Qur’an oleh Sodara Erlan dan Saritilawah Ainul Muttaqin. Kemudian acara beranjak pada sambutan pertama yang di sampaikan oleh Ketua Yayasan Panti Yatim Indonesia Al fajr yakni Bapak Muhammad Alwi S.E .

Dalam sambutannya, beliau memaparkan mengenai Good Governance atau penerapan prinsip tata kelola yang baik untuk mengoptimalkan pengelolaan zakat oleh manajemen LAZ.

Dapat disimpulkan bahwa tata kelola yang baik (good governance) diperlukan oleh LAZ untuk meningkatkan kinerja secara profesional dalam rangka memenuhi kepentingan stakeholder.
Dalam pengelolaan di LAZ penerapan prinsip-prinsip good governance diantaranya yaitu Amanah, Transparan, Independen, Akuntabilitas dan Responsible.

Sambutan kedua sekaligus peresmian dibukanya Kantor Lembaga Amil Zakat di sampaikan oleh Bapak Camat Kecamatan Regol Bandung yakni Bapak Drs. Iwan Sumaryana. Dalam sambutannya, beliau amat bersyukur atas kehadiran Lembaga Amil Zakat Panti Yatim Indonesia di tengah tengah masyarakat Kelurahan Balong Gede Kecamatan Regol ini.
Menurutnya, dengan adanya Panti Yatim Indonesia ini akan membawa keberkahan serta kepada para penerima manfaat .

“Bismillah, dengan ini saya nyatakan Kantor Lembaga Amil Zakat Panti Yatim Indonesia resmi dibuka. Semoga menjadi keberkahan untuk semua” aamiin .

Acara yang berlangsung dari pagi hingga siang hari ini, juga sekaligus memperkenalkan beberapa program Panti Yatim Indonesia melalui simbolis program yang di serahkan oleh perwakilan management hingga pemerintah setempat untuk 85 penerima manfaat.

Diantaranya yakni :
Program Ekonomi dengan Bantuan Sembako, Bantuan Modal Usaha dan Mitra Berkah Berdaya
Program Pendidikan dengan Bantuan Perlengkapan Sekolah
Program Kesehatan dengan Bantuan Perlengkapan Kesehatan dan Gizi Balita
Program Yatim Syar’i dengan Bantuan Perlengkapan Ibadah

Ditutup dengan pembacaan do’a dari Majelis Ulama Indonesia Kelurahan Regol yakni Bapak Ustadz Jamaludin. Alhamdulillah, acara berjalan dengan lancar dan khidmat

Tak lupa Kami ucapkan Terimakasih kepada pemerintah setempat Kelurahan Balong Gede, Kecamatan Regol, MUI Kecamatan, Babinsakamtibmas, Mitra Peduli Panti Yatim Indonesia, masyarakat setempat dan seluruh pihak terkait yang telah hadir dan mensukseskan acara.
Semoga Allah SWT mengganti setiap langkahnya dengan limpahan pahala. Aamiin

Insyaallah, Mohon Do’anya Sahabat
Semoga Lembaga Amil Zakat Panti Yatim Indonesia dapat menjadi lembaga yang amanah, professional dan sukses. Aamiin .

Kantor Lembaga Amil Zakat Panti Yatim Indonesia
🏡 Jl. Pasundan No.26 Rt02/Rw04 Kelurahan Balong Gede Kecamatan Regol Kota Bandung

 

Call 081222244222
Tanya Zakat / Infaq