Wakaf Produktif
Sedekah Jariyah yang mengalirkan pahala tiada henti

 

Berbicara mengenai wakaf memang tidak ada habisnya, mulai dari ganjaran, manfaaat, keberkahan, produktifitas dan lain sebagainya. Lalu bila ditanya wakaf itu amal yang seperti apa, maka secara sederhana wakaf dapat diartikan sebagai amal sedekah namun bukan sedekah biasa, wakaf bernilai sedekah jariyah.

 

Mengenai arti dari wakaf sendiri, Wakaf ialah Sedekah Jariyah yakni harta yang kita sedekahkan untuk kepentingan ummat. Harta Wakaf tidak boleh berkurang nilainya, tidak boleh dijual dan tidak boleh diwariskan. Karena wakaf pada hakikatnya adalah menyerahkan kepemilikan harta manusia menjadi milik Allah atas nama ummat.

Wakaf merupakan salah satu amalan ibadah yang termasuk istimewa, hal ini karena pahala waqaf akan terus mengalir walaupun kita telah meninggal dunia. Berbeda dengan amalan-amalan seperti shalat, zakat, puasa, Haji dll yang pahalanya akan terputus ketika kita meninggal dunia. Keterangan ini berdasarkan hadist Rasulullah SAW.

Dari Abu Hurairah, ia berkata: Telah bersabda Rasulullah saw:
Apabila mati anak Adam, maka putuslah amalnya, kecuali tiga perkara: Shadaqah jariah (wakaf),ilmu yang bermanfaat, anak shaleh yang mendoakannya. [HR. muslim, Imam Abu Dawud, dan Nasa’iy] Menurut jumhur ulama; sedekah jariyah dalam wujud waqaf.

Pahala wakaf bisa diatasnamakan orang lain. “Dari sahabat Fadhl datang kepada Rasulullah dan bertanya “ibuku meninggal dunia dan aku bermaksud ingin melakukan amal kebaikan baginya, apakah pahalanya akan bermanfaat buat ibuku? ” Rasulullah menjawab, ” buatlah sumur umum dan niatkan pahalanya kepada ibumu.

Kebermanfaatan wakaf yakni, di tanam di bumi dan di tuai di langit. Semakin lama kebermanfaatannya semakin banyak pahalanya.

Ayo Wakaf
Mulai dari Rp. 50.000,- anda sudah bisa ber wakaf untuk:
1. Program pembangunan Asrama Yatim Dhuafa Cimencrang Bandung.
2.Program Pembangunan Sekolah Unggulan Al-ikhsan Islamic Boarding School.
3.Program Kesehatan Klinik Gratis bagi fakir miskin.

No.Rekening Donasi Wakaf:
BCA 2828 666 555
MANDIRI 132 008 118 5556
a.n Yayasan Al – Fajr / Panti Yatim Indonesia
Konfirmasi melalui:
SMS/ Whatsapp Center 081 2211 8 5555

Call 081222244222
Tanya Zakat / Infaq