Yatim Berprestasi di Ajang Robotic Nasional

Man jada wa jadda
“Barangsiapa yang bersungguh – sungguh ia pasti berhasil”

Kata kata mutiara ini menjadi motivasi yang sangat ampuh untuk memulai sesuatu ataupun bangkit dari kegagalan.

Sikap pantang menyerah dan yakin pada potensi yang dimiliki ini kami tanamkan kepada anak anak asuh untuk terus berkarya.

Alhamdulilah, kali ini kami mendapat kabar gembira dari salah satu anak asuh binaan Panti Yatim Indonesia yang bermukim di Asrama Jl. Pinang Raya, No.03 Rawamangun, Jakarta Timur. Berkat dukungan serta kesungguhan menghantarkan Muhammad Anis Muharom berhasil meraih Medali Silver Prize Award di ajang bergengsi Nusantara Robotic Competition 2018 yang digelar di Jakarta Convention Center di penghujung tahun 2018.

Setelah perlombaan tersebut, Anis dan 2 temannya yang tergabung dalam 1 tim kembali menjadi jawara di ajang Techno Flow 2018 yang diadakan oleh Line Follower di SMAN 30 Jakarta pada tanggal 15 Desember 2018 kemarin. Dari puluhan perwakilan terbaik sekolah Se -Jakarta, Banten dan Jawa Barat Anis dan timnya berhasil meraih juara ke – 2.

 

Anis bersyukur sekali dapat mewakili sekolahnya MAN 3 Jakarta dan berhasil meraih penghargaan yang telah mengharumkan nama sekolahnya. saat ditanya bagaimana awalnya bisa menyukai Robotic bahkan menjadi siswa berprestasi di bidang Robotic Anis menjawab karna memang di sekolahnya ada ekstrakulikuler Robotic dan sudah banyak juga alumni alumni Madrasah Aliyah Negeri 3 Jakarta yang menyumbangkan berbagai piala maupun throphy untuk sekolahnya tersebut.

Anis bercerita ia ingin seperti kakak kakak kelasnya yang dapat dengan mudah masuk Perguruan Tinggi dengan jalur prestasi. Saat diwawancarai bahkan, ia meminta do’a karna akan kembali berjuang memperebutkan Piala Gubernur di Jogja pada tanggal 25 Desember besok. “Minta doanya teh, nanti saya mau lomba lagi di jogja. Mudah mudahan lancar.” Aamiin..

 

“Alhamdulillah, saya selaku kepala asrama sangat bersyukur sekali dengan apa yang sudah dicapai oleh anak – anak. Semoga keberhasilan ini menjadi tahapan untuk kesuksesan kesuksesan yang lebih besar lagi kedepannya. kami pun meminta doa dan dukungannya juga kepada seluruh sahabat semoga ”
Pungkas Bapak Dwi

 

Dengan penghargaan ini, semoga menjadi jalan sukses untuknya di masa depan dan menjadi motivasi untuk adik adik di Panti Yatim Indonesia.
“Kepedulian Anda Cerahkan Masa Depannya”

 

Ayo bergabung bersama sahabat dermawan lainnya.
Melalui program Yatim Education menyediakan berbagai fasilitas pendidikan guna memacu semangat belajar anak anak yatim tanpa bingung memikirkan bagaimana harus membayar uang sekolah.

 

Mari selamatkan generasi melalui pendidikan dengan menyalurkan donasi anda melalui :
1. Asrama Panti Yatim Indonesia dengan mengklik www.pantiyatim.or.id

2. Melalui Transfer atau Internet Banking :
Rekening Donasi

BCA 2828 555 222
Mandiri 132 0011 294 338
BRI 0401 01 000 155 506

Atas nama Yayasan Al-Fajr / Panti Yatim Indonesia,

Call 081222244222
Tanya Zakat / Infaq