YATIM MENANAM

 

Kepedulian terhadap alam adalah tugas dan tanggung jawab kita bersama untuk senantiasa menjaga dan merawat alam sebagai anugerah dari Sang Maha Pencipta.

Gerakan perubahan ini kami mulai dengan merealisasikan salah satu program Panti Yatim Indonesia yakni Yatim EduCare dengan melakukan penanaman 100 pohon berbagai jenis di bantaran sungai Citarum Kampung Citunggul Mahmud RT. 03 RW. 21 Desa Mekar Rahayu Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung.

 

Dengan tema “Meningkatkan Kepedulian Anak Terhadap Lingkungan.”

Alhamdulillah, Kegiatan menanam ini telah terlaksana pada hari minggu kemarin (27/01/2019) bersama dengan Satgas Citarum Sektor 8 dan mahasiswa peserta KKN tematik Universitas Pendidikan Indonesia.

 

Kegiatan yang dimulai pada pagi hari ini dipimpin oleh Dansubsektor Desa Mekar Rahayu Pelda Ari Purwadi.                    Dalam sambutannya, Bapak Ari Purwadi mengungkapkan harapannya,  semoga kelak pohon yang kita tanam hari ini akan berbuah dan bermanfaat bagi masyarakat, terutama warga sekitar bantaran. Sehingga amal jariyah itu akan ada dan bertambah sepanjang tahun”.

 

Sesuai dengan tema yang di usung,  melalui kegiatan ini kami berharap “Semoga dapat menumbuhkan cinta dan kepedulian anak-anak kepada alam sekitarnya serta semakin banyak pula masyarakat yang peduli terhadap lingkungan. Tentunya diharapkan juga Program pemerintah Citarum Harum ini bisa berjalan sukses, baik dan aman”.

 

Tak hanya menanam, acara yang diikuti oleh 50 anak yatim serta warga sekitar Kampung Mahmud yang hadir menjadi kesempatan bagi Satgas Citarum Harum untuk memberikan  edukasi bagaimana cara mengolah sampah hingga memperkenalkan program pemerintah yakni, OTT atau Operasi Tangkap Tangan.

 

Satgas Citarum menjelaskan bahwa Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), bersama unsur TNI dan Polri sejak tahun 2018 memberlakukan aturan #TewakNuMiceunRuntah atau Op‎erasi Tangkap Tangan (OTT) bagi pembuang sampah sembarangan yang ada di Bandung. Mereka yang tertangkap tangan akan dikenakan sanksi sosial hingga denda mulai dari Rp250 ribu hingga Rp5 juta.

 

Yuk, kita ikut membuat perubahan kecil dengan memisahkan sampah yang bisa di daur ulang dan tentunya tidak memBuang Sampah ke Sungai Citarum.

#Stop❗🚯 Buang Sampah Sembarangan

 

Mari Sahabat semua 😊

Kita berkontribusi untuk perubahan yang lebih baik untuk alam dengan tidak membuang sampah sembarangan.

 

 

“Mari Berbagi Bersama Yatim”

No. Rekening Donasi:

BCA 2828 555 222 a.n Yayasan alfajr/panti yatim Indonesia

Konfirmasi:  081 2211 8 555

Call 081222244222
Tanya Zakat / Infaq