Salah satu bentuk syiar islam yang diusung oleh panti yatim Indonesia guna memfasilitasi baik sarana prasarana tempat ibadah, pemberian santunan kepada guru ngaji, dll, berikut beberapa program Yatim Syar’i :

  • Berbagi Paket Qurban
    Nan jauh dipelosok desa yang terpencil banyak sekali yang tidak merasakan kebahagiaan idul Adha karna jarang sekali atau bahkan tidak ada yang berqurban disana, maka dengan adanya Program Qurban Express Jelajah Negeri, mereka dapat memotong hewan Qurban didaerahnya masing masing.PYI memfasilitasi para donatur untuk lebih mudah melaksanakan Qurban serta pendistribusiannya, selain itu PYI membuka Tabungan Paket Qurban (TapaQur) agar dapat mempersiapkan Qurban sedini mungkin. Dengan harapan merambah penerima manfaat sebanyak 20.000 orang masyarakat kurang mampu dengan target dana sebesar Rp. 3.600.000.000,-.
    Cicilan 8 bulan mulai dari :
    295.000,- / Bulan untuk Domba
    325.000,- / Bulan untuk Sapi Kolektif
    375.000,- / Bulan untuk Unta Kolektif
  • Pemberian Santunan Guru Ngaji
    Program pemberian bantuan untuk guru ngaji berupa peningkatan kompetensi / pengetahuan agama, bantuan fasilitas dan honor guru ngaji dalam melakukan kegiatan mengaji. Dengan program ini para Guru Ngaji akan memperoleh berbagai bantuan untuk peningkatan kompetensi, sarana mengajar dan bantuan ekonomi.
    H
    arapannya para penerima manfaat sebanyak 200 orang dapat menghadirkan pendidikan yang berkualitas, sehingga keselarasan kualitas pendidikan keagamaan dapat tercapai. dengan adanya program ini untuk dana target yang ingin dicapai sebesar Rp. 200.000.000,-, semoga bisa menjadi cara terbaik untuk guru ngaji mendapatkan hak yang layak sesuai dengan jerih payahnya yang telah sabar mendidik dari generasi ke generasi.
  • Pemberian Sarana & Prasarana IbadahMasjid merupakan tempat berkumpul umat muslim dimana kegiatan ibadah banyak dikerjakan disana. Sering kita temukan masjid – masjid di beberapa daerah yang kurang layak, baik dalam sarana maupun prasarana. Kurangnya dana serta penggalangan dana yang seadanya membuat perbaikan fasilitas masjid lambat mendapat perbaikan dan kelengkapan. Menyikapi hal tersebut Panti Yatim Indonesia melalui program ini bertujuan untuk membantu pengadaan sarana dan prasarana ibadah dengan target dana pencapaian Rp. 60.000.000,-.
  • Khitanan
    Syariat Khitan (sunat) untuk laki – laki adalah kewajiban sekali seumur hidup. Namun, mahalnya biaya khitan bagi kalangan yatim & dhuafa yang tidak memiliki cukup biaya sehingga menunda – nunda melaksanakan syariat Khitan bagi putra-putranya.
    Melalui program donasi untuk Khitanan Gratis ini akan membantu banyak yatim & dhuafa agar melaksanakan kewajian khitan juga dapat mengantarkan kita sebagai donatur  menjadi manusia terbaik sesuai dengan sabda Rasulullah SAW: “Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain”.
  • Pengelolaan Wakaf (Yatim Building)
    Salah satu Program wakaf yang ditawarkan PYI dalam rangka pembebasan Asrama yatim dan pengadaan sarana prasaranan penunjang aktivitas anak anak yatim.
    Pada saat ini sedang membebaskan Asrama Putri di Jl. Sultan Agung KM 28,5 Rawa Pasung, Bekasi Barat dengan luas bangunan 350 m2 (dua lantai) dan luas tanah 200 m2 dengan target daya tampung sebanyak 20 anak.
    Donasi Program mulai dari :

    Bangunan :
    100 cm2     : Rp. 14.100,-
    1.000 cm2 : Rp. 141.000,-
    1 m2           : Rp. 1.410.000,-

    Tanah :
    100 cm2     : Rp. 72.405,-
    1.000 cm2 : Rp. 724.050,-
    1 m2           : Rp. 7.240.500,-
    Untuk Setiap 1 m2 akan mendapat sertifikat.

Call 081222244222
Tanya Zakat / Infaq