fbpx

Forum Zakat bersama dengan BAZNAS bersinergi dengan pemerintah Kota Bandung menggelar Aksi Jabar Bersinergi. Acara yang diikuti oleh 35 anggota forum Zakat tersebut bertujuan untuk menolong warga dhuafa yang terkena dampak wabah virus Corona atau covid-19.Senin,(30/03/20)

Untuk meminimalisir terjadinya penyebaran virus Corona atau covid-19 maka, acara yang digelar pada pagi hari tadi di pendopo Walikota Bandung di Jl. Dewi Sartika ini hanya berupa serah terima atau secara simbolis. Simbolis Program Ketahanan Pangan diserahkan oleh Ketua Forum Zakat yakni Bapak H.Herman kepada Bapak Walikota Bandung M.Oded Danial bersama dengan Ibu Siti Muntamah sebagai Ketua Forum Bandung Sehat.
Dalam kegiatan ini, akan ada 30.000 paket sembako yang disebar ke semua kecamatan untuk disalurkan kepada warga dhuafa terdampak wabah virus Corona atau covid-19.

Lembaga Amil Zakat Panti Yatim Indonesia sendiri dalam kegiatan ini berpartisipasi dengan memberikan 150 Paket sembako.
150 Paket sembako ini diberikan kepada warga dhuafa terdaftar yang berada di Kecamatan Regol Kota Bandung Jawa Barat. Mereka yang mendapatkan bantuan sembako merupakan kaum dhuafa tidak mampu yang terkena dampak paling besar dari wabah virus Corona atau covid-19 seperti para dhuafa lansia, bunda yatim dan kaum dhuafa disabilitas.

Tentu dampak terbesar dari meluasnya wabah virus Corona atau covid-19 ini amat dirasakan oleh mereka yang tak bisa bekerja dari rumah seperti para dhuafa yang menggantungkan hidupnya dari penjualan makanan hingga para supir angkutan umum dan ojol yang kini sepi penumpang akibat kebijakan pemerintah yang menerapkan social distancing.

Dalam sesi wawancara nya, Bapak Iwan Sumaryana selaku Kepala Camat Kecamatan Regol Kota Bandung menuturkan bahwa bantuan paket sembako ini nantinya akan diberikan langsung secara door to door kepada para warga dhuafa terdampak wabah virus Corona.

“Pertama – tama saya mengucapkan terimakasih kepada Lembaga Amil Zakat Panti Yatim Indonesia atas bantuan paket sembako untuk para warga terdampak wabah Corona Kecamatan Regol, terimakasih atas kepeduliannya telah menolong warga kami. Semoga Yayasan Panti Yatim Indonesia Alfajr beserta para donaturnya diberikan ganti dengan yang lebih baik.” Pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Pak Adang Wijaya selaku perwakilan kepengurusan Yayasan Panti Yatim Indonesia Alfajr mengungkapkan rasa syukur dan terimakasihnya untuk pemerintah setempat serta semua pihak yang telah membantu hingga bantuan ini sampai kepada para mustahiq yang berhak.

“Alhamdulillah, hari ini kami telah menunaikan amanah dan titipan dari para donatur Panti Yatim Indonesia untuk warga dhuafa yang terkena dampak wabah virus Corona atau covid-19.
Melalui bantuan paket sembako ini kami berharap dapat membantu meringankan beban warga dhuafa, tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah ikut berpartisipasi dalam program bantuan sembako untuk kaum dhuafa. Tetap jaga kesehatan sahabat dirumah, mari kita sama sama berdo’a semoga wabah virus Corona segera berakhir.” Tuturnya

 

Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?