fbpx
Home » Berita » Aksi Kemanusiaan, Laznas PYI Salurkan Pakaian untuk 50 Petani di Kampung Panyandaan

Aksi Kemanusiaan, Laznas PYI Salurkan Pakaian untuk 50 Petani di Kampung Panyandaan

by | Feb 28, 2024 | Berita, Kegiatan dan Program, Sedekah, Sosial | 0 comments

PANTIYATIM.OR.ID, BANDUNG BARAT– Pada hari Sabtu, 24 Februari 2024, Laznas PYI (Panti Yatim Indonesia) kembali melaksanakan aksi kemanusiaan dengan menyalurkan bantuan berupa pakaian dan mi instan untuk petani di Kampung Panyandaan, Rt 04/01, Desa Pada Asih, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat.

Sebanyak 50 petani di kawasan tersebut menjadi penerima manfaat dari bantuan yang diserahkan langsung oleh Tedi, Supervisor Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat. Bantuan ini bertujuan membantu meringankan beban hidup para petani dengan memberikan pakaian layak pakai dan mi instan.

BACA JUGA:

Peduli Bencana Banjir Demak, Laznas PYI Salurkan Bantuan Logistik

Tedi menyampaikan bahwa bantuan serupa telah disalurkan di berbagai tempat dengan target yang sama, yaitu petani di pelosok. “Alhamdulillah, kami kembali menyalurkan pakaian layak pakai dan bantuan mi instan untuk 50 petani di Kampung Panyandaan. Petani yang menerima bantuan telah dipilih berdasarkan hasil survei dan pengumpulan data, termasuk Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM), sehingga kami yakin bantuan ini tidak salah sasaran,” jelas Tedi.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada donatur yang telah berdonasi melalui PYI dan pemerintah setempat yang turut membantu dalam pengumpulan data penerima manfaat. “Semoga apa yang diberikan ini mendatangkan keberkahan dan balasan yang berlimpah dari Allah SWT,” tambahnya.

BACA JUGA: 

5 Golongan yang Diperbolehkan Mengganti Puasa dengan Fidyah

Panduan Praktis: Bayar Fidyah Pakai Uang dan Beras

Nunung, Ibu Rt 04 di kawasan tersebut, menyampaikan ungkapan terima kasih kepada PYI dan donatur atas bantuan yang telah disalurkan. “Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga kita,” ujarnya.

Wawan, salah satu petani penerima bantuan, mengungkapkan bahwa pakaian yang diberikan sangat membantu kegiatan pertanian mereka. “Jika pakaian tersebut masih sangat bagus, akan kami gunakan untuk kegiatan sehari-hari. Jika dinilai kurang bagus namun masih dapat dipakai, akan kami gunakan untuk kegiatan bertani di kebun atau bahkan sawah yang kami garap. Jadi bantuan ini sangat berarti bagi kami para petani di sini,” tandasnya.

Aksi kemanusiaan Laznas PYI diharapkan dapat terus memberikan manfaat dan inspirasi bagi masyarakat di berbagai daerah.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?