(022)-5401-334 mail@pantiyatim.or.id
Home » Berita » Asrama Yatim Berbagi Kebahagiaan untuk Yatim dan Dhuafa Disekitarnya

Asrama Yatim Berbagi Kebahagiaan untuk Yatim dan Dhuafa Disekitarnya

by | Apr 14, 2021 | Anak Yatim dan Dhuafa, Asrama, Berita, Kegiatan dan Program, Program Anak Asuh, Sosial | 0 comments

PANTIYATIM.OR.ID, BANDUNG– Panti Yatim Indonesia (PYI) kembali menjalankan program bantuan sosial kemanusiaan. Yang bertemakan “Asrama Yatim Berbagi Kebahagiaan”. Dalam kesempatan itu bantuan Berbagi Kebahagiaan difokuskan untuk meringankan beban warga sekitar asrama yatim seperti, Anak yatim, dhuafa, Lanjut Usia (Lansia), Disabilitas. Kebon Kopi, Kota Cimahi, Rabu (07/4/).

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako yang terdiri atas, beras, mie instan,, minyak goreng, serta Minuman Serbuk Sereal.

Selain itu, PYI Yatim dan Zakat juga menyalurkan bantuan ini dibeberapa wilayah di Indonesia seperti, JABODETABEK, Semarang, serta Surabaya. Bantuan yang diberikan sama seperti yang sudah dijalankan khusus untuk anak yatim piatu, dhuafa, dan penerima manfaat lainnya di sekitar Asrama Yatim PYI.

Simbolis Berbagi Kebahagiaan

Simbolis Berbagi Kebahagiaan

Salah satu penerima manfaat menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PYI Yatim dan Zakat dan para Donatur. atas bantuan yang diberikan untuk para Penerima Bantuan.

“Syukur alhamdulillah kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami dalam menyambung hidup, dimasa pandemic Covid-19 ini,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, bahwa ia merasa terharu dan senang karena di tengah wabah Covid-19 yang berdampak pada perekonomian. Mereka merasa masih ada yang memperhatikan, dan peduli terhadap perekonomian masyarakat.

Disisi lain, Tedi selaku Manager pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat mengetakan,

“Kami berharap agar penerima manfaat seperti, anak-anak yatim, dhuafa, lansia, dan disabilitas tidak terkena dampak Covid-19 pada kesehatan mereka. Serta tetap tercukupi kebutuhan pangannya serta kebutuhan dasar lainnya. Melalui kegiatan ini kami ingin menginspirasi masyarakat untuk menyisihkan rejeki yang mereka miliki. Guna meringankan beban yang membutuhkan agar mereka tetap dapat hidup dengan layak”

Santunan dan bantuan ini merupakan lanjutan dari rangkaian kegiatan kepedulian Asrama Yatim PYI Yatim dan Zakat. Yang disalurkan kepada saudara yatim, piatu, dhuafa, Lansia dan Disabilitas di sekitar Asrama Mereka.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.