(022)-5401-334 mail@pantiyatim.or.id

PYI Salurkan Bantuan Pangan Yatim Penghafal Quran

by | Jan 28, 2021 | Berita, Kegiatan dan Program, program | 0 comments

PANTIYATIM.OR.ID, SUBANG — Panti Yatim Indonesia (PYI) menyalurkan bantuan pangan yatim penghafal quran, bantuan tersebut berupa paket sembako. Serta disalurakan di dua wilayah yaitu Bojongsoang Bandung, dan Desa Cibesi Kecamatan Ciater Kabupaten Subang Jawa Barat, Sabtu, (23/01/2021).

Bantuan pangan yatim penghafal quran merupakan program unggulan PYI Yatim dan Zakat sebagai lembaga filantropi di Indonesia. Serta mengelola dana zakat dan disalurkan kepada delapan ashnaf salah satunya anak yatim penghafal quran. Seperti yang dikatakan Tedi dalam wawancaranya. “ini merupakan kewajiban kami sebagai lembaga pengelola zakat untuk menyalurkan dana zakat untuk delapan ashnaf salah satunya untuk anak yatim”.

Bantuan Pangan Yatim Asrama Yatim Bojongsoang

Bantuan Pangan Yatim Asrama Yatim Bojongsoang

Lanjut ia mengatakan, “bantuan yang kami salurkan ini merupakan penggalangan dana zakat dari kitabisa.com. Yang sebelumnya kami salurkan untuk berbagai program salah satunya untuk pangan yatim penghafal quran”.

“Bantuan yg di distribusikan berupa bahan pangan untuk yatim penghafal quran yang terdiri dari beras, mie Instan, sarden dan gula pasir. Yang tersebar di Bojongsoang sebanyak 37 paket dan Subang 10 Paket jadi Totalnya 47 Paket”. Tandasnya.

Bantuan yang disalurkan tersebut mendapatkan respon baik dari penerima manfaat dan pemerintah setempat. Seperti yang disampaikan Cecep Rahmat salah satu ketua Rw Desa Cibesi Kecamatan Ciater Kabupaten Subang Jawa Barat. “Kami sangat bersyukur karena masyarakat yang tidak mampu khususnya anak yatim diwilayah kami diberikan bantuan. Kami ucapkan terima kasih banyak kepada PYI dan donatur Kitabisa.com semoga segala yang diberikan diberikan keberkahan dan dibalas dengan yang lebih baik”.

Diakhir wawancaranya Tedi berharap, “semoga bantuan yang kami salurkan bermanfaat dan memberikan suntikan semangat untuk yatim penghafal quran. Serta kami dan para donatur diberikan pahala jariyah yang terus mengalir meskipun kita wafat”.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?