fbpx

CIANJUR– Bantuan Panti Yatim untuk korban banjir bandang di kabupaten Cianjur. Bantuan yang diberikan berupa 200 paket sembako yaitu, beras, mie instan, minyak goreng, gula pasir, teh celup, sarden dan kornet. untuk masyarakat korban banjir bandang di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Rabu,(07/10/2020).

Penyaluran bantuan sejumlah bahan pokok tersebut secara simbolis diserahkan langsung Tim Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat, Fatih Nasrullah kepada Camat Leles Kabupaten Cianjur Acep Junaidi.

“Alhamdulillah Kemarin lusa dari PYI Yatim dan Zakat menyalurkan langsung bantuan berupa 200 paket sembako yaitu, beras, mie instan, minyak goreng, gula pasir, teh celup, sarden dan kornet, ujar Tedi, Jum’at (09/10/2020).

Tedi menyebutkan bantuan yang disalurkan tersebut kami kirimkan dengan dibantu oleh staff pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat dengan menggunakan Kendaraan Roda empat. Dan bantuan tersebut nantinya akan disalurkan kepada 200 KK yang akan dibantu langsung oleh Camat Leles Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Foto Bersama Camat Leles Kab. Cianjur

Foto Bersama Camat Leles Kab. Cianjur

Staff pemberdayaan, Fatih Nasrullah, mengabarkan, perjalanan tim Pemberdayaan dimulai dari Rabu (7/10) pukul 07.00 dari Kota Bandung hingga sampai di Kecamatan Leles pada pukul 15.30 sore hari. Perjalanan yang memakan waktu kurang lebih 8 jam disebabkan oleh medan yang cukup menantang dikarenakan, Akses jalan utama yang dipenuhi lumpur dan puing-puing karena dampak banjir dan longsor diwilayah tersebut.

Alhamdulillah, Disaat kami terhambat melalui jalan tersebut kami dibantu dengan mobil derek oleh warga setempat. Sehingga kami sampai di tempat tujuan yaitu Kecamatan Leles dengan selamat” Tuturnya.

jalan menuju lokasi kantor camat Leles

jalan menuju lokasi kantor camat Leles                               

Tedi berharap, semoga bantuan yang disalurkan itu bisa membantu meringankan warga yang terdampak dalam kebutuhan hidupnya.

“Semoga juga dengan saling membantu saudara kita yang membutuhkan di masa-masa yang sulit ini, kita dapat melewati segala ujian yang di berikan oleh Allah Swt. Apalagi disaat Pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Sementara itu, Drs.Acep junaedi (Camat Leles Kabupaten Cianjur) mengatakan, pemerintah dan warga Kecamatan Leles Kabupaten Cianjur, sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan PYI Yatim dan Zakat bagi korban bencana alam di wilayah ini.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini, kesulitan dan keterbatasan warga terdampak khususnya bisa meringankan beban kehidupan kesehariannya pasca banjir ini,” kata Acep Junaidi.

Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?