fbpx

 

 

Berbeda dengan keadaan sekolah pada umumnya di wilayah perkotaan,
MTS Al – Matsurat menjadi salah satu dari sekian sekolah lainnya yang berada di wilayah terpencil.
Akses jalan yang tidak mudah dilalui serta fasilitas sekolah yang tidak memadai tentu bukan hal baru bagi mereka .

Terletak di Kp. Gorowek Rt 01 RW 03 Desa Mekarlakasana Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung, MTS Al – Matsurat menjadi salah satu dari sekian sekolah lainnya yang berada di wilayah terpencil .

Sekolah Menengah Pertama yang baru dibangun awal semester tahun lalu ini menjadi harapan bagi 15 orang murid yang kini tengah menimba ilmu disana.
Gedung sekolah yang seadanya serta fasilitas sekolah yang amat terbatas, justru menyulut niat ibu Eneng sebagai satu satunya guru yang aktif mengajar untuk memberikan yang terbaik bagi kelima belas muridnya tersebut .

Tidak hanya sarana dan prasarana sekolah yang terbatas, SDM untuk mengajar pun hanya mengandalkan 1 orang guru yang dituntut harus serba bisa.
Meskipun setiap harinya beliau mengaku kewalahan karna harus bolak balik mengajar kelas 1 dan 2 secara bersamaan namun, beliau sangat bersyukur karena anak anak tidak pernah mengeluh dengan keadaan yang serba terbatas .

Guna memberikan apresiasi serta suntikan semangat kepada para guru di sekolah terpencil, Panti Yatim Indonesia melalui Program Yatim EduCare memberikan bantuan pendidikan berupa uang tunai, 1 unit motor untuk operasional guru madrasah, hingga bantuan program bedah sekolah . Ucap syukur serta terimakasih dari anak anak serta Kepala Sekolah dan beberapa guru yang hadir memberikan semangat baru bagi kami untuk memberikan bakti lebih kepada negeri dengan ikut menjadi bagian dari pemerataan pendidikan

Ucap syukur serta terimakasih dari anak anak serta Kepala Sekolah dan beberapa guru yang hadir memberikan semangat baru bagi kami untuk memberikan bakti lebih kepada negeri dengan ikut menjadi bagian dari pemerataan pendidikan. “Kepedulian Anda Cerahkan Masa Depannya”

Mari selamatkan generasi melalui pendidikan dengan menyalurkan donasi anda melalui :
1. Asrama Panti Yatim Indonesia dengan mengklik www.pantiyatim.or.id

2. Melalui Transfer atau Internet Banking :
Rekening Donasi

BCA 2828 555 222
Mandiri 132 0011 294 338
BRI 0401 01 000 155 506

Atas nama Yayasan Al-Fajr / Panti Yatim Indonesia

3. Layanan Jemput Donasi di 081221185555

4. Kotak Donasi Di gerai Alfamart atau rumah makan yang telah bekerja sama dengan Panti Yatim Indonesia

#ayoberbagi #mariberbagi #peduliyatim #anak #yatim #share #donasi #donation #sekolah #terpencil #ayoberbagi #share #care #pantiyatimiindonesia

Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?