fbpx

Banyak orang yang tentunya ingin berbagi atau membarikan sedekah di bulan ramadhan ini. Namun, ada kalanya tak bisa memberikan dengan alasan keterbatasan dana atau uang.

Bersedekah sejatinya tidak harus selalu menggunakan uang saja. Bisa menyalurkannya lewat benda yang di butuhkan si penerima donasi. Dalam hal ini, kita akan membahas tentang jenis sumbangan untuk panti asuhan yang bisa di jadikan donasi.

Lalu, apa sajakah jenis sumbangan itu? Berikut ulasan serta tipsnya.

Pakaian

Pakaian adalah jenis barang yang sangat di butuhkan karena di pakai sehari-hari. Anda bisa mulai memilah pakaian bekas layak pakai yang ada di dalam lemari untuk di donasikan kepada yang membutuhkan. Terutama pakaian anak-anak dan bayi yang memang di butuhkan di panti asuhan.

Selain membuat pakaian itu tak menumpuk, terdapat nilai sedekah yang bermanfaat karena memberi sesama.

Seragam sekolah

Seragam sekolah tentu sangat di perlukan bagi anak-anak yang tinggal di panti asuhan agar mereka bisa bersekolah. Sedekahkanlah seragam sekolah yang ada di rumahmu yang sudah tidak terpakai lagi.

Alat tulis & buku pelajaran

Kebutuhan sekolah lain selain seragam yaitu alat tulis dan buku pelajaran. Anda, bisa mulai mengumpulkan buku-buku pelajaran yang sudah tidak di gunakan serta alat tulis. Namun, jika tidak ada,  maka tidak ada salahnya menggunakan sedikit uangmu untuk membeli berang-barang itu lalu mendonasikannya.

Sembako

Jenis sumbangan ini tentu sangat di butuhkan oleh anak-anak yatim yang tinggal di panti asuhan. Karena kebutuhan makanan sudah jelas perlu lebih banyak sesuai dengan jumlah anak yang tinggal. Bagi kamu yang tidak bisa mendonasikan uang, sembako adalah pilihan yang baik.

Itulah beberapa tips Jenis sumbangan untuk panti asuhan yang bisa anda donasikan.

Jika anda ingin berdonasi namun masih bingung kemana, anda bisa mengakses https://donasi.online/panti-yatim-indonesia Panti Yatim Indonesia adalah Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS)  yang menangani anak yatim/piatu dan terlantar serta memberdayakan kaum dhuafa yang berfokus pada program pendidikan, kesehatan, ekonomi dan kemanusiaan dengan dana ZISWAF (Zakat,Infaq,Sedekah dan Wakaf).

Dana sekecil apapun yang di sembangakan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan. Jadi, tunggu apa lagi?

Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?