fbpx
Home » Berita » Laznas PYI Berikan Bantuan Modal untuk 32 Keluarga di Tangerang, Banten

Laznas PYI Berikan Bantuan Modal untuk 32 Keluarga di Tangerang, Banten

by | May 30, 2024 | Berita, Kegiatan dan Program, Program Kerja, Sedekah, Zakat | 0 comments

PANTIYATIM.OR.ID, TANGERANGA– Pada hari Senin (27/05), Laznas PYI Yatim dan Zakat kembali menunjukkan komitmennya dalam membantu masyarakat. Melalui Program Bantuan Perekonomian Rakyat (Baper). Program ini memberikan bantuan modal bagi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kelurahan Karang Anyar, Rt 03/01, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. Bantuan modal ini diberikan kepada 32 penerima yang terdiri dari pedagang Kupat Tahu, Nasi Uduk, Nasi Kuning, Lontong Kari, Bubur Ayam, dan berbagai pedagang lainnya.

Penerima Manfaat dan Koordinator Setempat Mengucapkan Terima Kasih kepada PYI

Penerima Manfaat dan Koordinator Setempat Mengucapkan Terima Kasih kepada PYI

Bantuan yang diserahkan berupa beras, mi instan, dan minyak goreng, yang diberikan langsung oleh Tedi, selaku SPV Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat. Tedi menjelaskan bahwa manfaat dari bantuan ini tidak hanya dirasakan oleh para pedagang, tetapi juga oleh keluarga mereka yang berjumlah sekitar 128 jiwa.

“Mudah-mudahan bantuan yang kami salurkan tersebut juga dapat dirasakan oleh keluarga masing-masing penerima. Jika setiap pedagang memiliki empat anggota keluarga, maka bantuan tersebut dapat dirasakan oleh 128 penerima manfaat,” jelasnya.

Selain memberikan bantuan, Tedi juga mengajak para dermawan untuk terus berpartisipasi dalam membantu sesama melalui zakat maupun sedekah. “Untuk itu, mari kita teruskan membantu orang yang membutuhkan melalui zakat maupun sedekah kita,” tambahnya.

Di akhir wawancaranya, Tedi mengingatkan bahwa Hari Raya Qurban semakin dekat. Ia mengajak para dermawan untuk menunaikan qurban mereka melalui Laznas PYI Yatim dan Zakat. “Karena sebentar lagi menjelang Hari Raya Qurban, kami juga mengajak sahabat dermawan untuk menunaikan qurbannya melalui PYI. PYI memiliki keunggulan yang banyak dalam melaksanakan dan menyalurkan qurban,” tandas Tedi.

BACA JUGA:

Qurban Mengatasi Kemiskinan?

Arisan Qurban Yang Kini Banyak Dilakukan Masyarakat, Apa Hukumnya?

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan para pedagang kecil dapat terus menjalankan usaha mereka dengan lebih baik dan mampu memenuhi kebutuhan keluarga. Laznas PYI Yatim dan Zakat terus berkomitmen untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Dan dukungan dari para dermawan sangat berarti dalam menjalankan program-program sosial dan kemanusiaan ini.

Mari bersama-sama kita terus mendukung program-program positif ini dan memberikan kontribusi nyata bagi kesejahteraan masyarakat. Menjelang Hari Raya Qurban, mari kita berqurban melalui Laznas PYI Yatim dan Zakat yang terpercaya dan amanah.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?