fbpx
Home » Berita » Laznas PYI Kembali Salurkan Bantuan Sembako Untuk 55 Guru Honorer

Laznas PYI Kembali Salurkan Bantuan Sembako Untuk 55 Guru Honorer

by | Feb 9, 2023 | Berita, Kegiatan dan Program, Program Kerja, Sosial | 0 comments

PANTIYATIM.OR.ID, TANGERANG– Laznas PYI Yatim dan Zakat kembali menyalurkan bantuan paket sembako bagi 55 Guru Honorer. Bantuan diberikan PYI untuk pendidik atau Guru di Madrasah Tsanawiyah Al Irnusiyah Batu Ceper dan SMK Cahaya Hati Neglasari, Tangerang, Rabu (8/02/2023).

Melalui program Suport Edukasi Yatim dan Dhuafa (Setia) bantuan tersebut diberikan pada Guru honorer yang masih kekurangan dalam memenuhi kebutuhan hariannya. Bantuan yang diberikan berupa paket sembako yang terdiri dari beras, mi instan, gula pasir, teh celup, sarden, dan minyak goreng.

Simbolis penyerahan Bantuan

Simbolis penyerahan Bantuan

Untuk mendapatkan bantuan sembako tersebut, guru honorer harus sudah terdaftar dalam program Setia PYI Yatim dan Zakat melalui pemerintah setempat. Seperti yang disampaikan Tedi selaku SPV Pemberdayaan PYI dalam wawancaranya.

“Bantuan yang telah kami salurkan untuk guru honorer tersebut merupakan program Setia, guna mendukung pendidikan yatim dan dhuafa. Kami tidak asal memberikan bantuan tersebut, melainkan sesuai data yang kami terima dari pemerintah setempat dan kami juga lakukan asessment di lokasi yang ditentukan”.

Lanjut ia mengatakan, “Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan dapat membantu kebutuhan para guru honorer disana. Karena dengan jasa mereka tersebut, anak-anak bangsa menjadi berpendidikan dan kami harap mereka lebih semangat mengajar dan mencerdaskan anak bangsa.”

BACA JUGA:

Laznas PYI Telah Menyalurkan Program Kepada 1.202 Penerima Manfaat Bulan Januari 2023

Sedekah Menyantuni anak Yatim, Menghindari Kemiskinan, Panen Keberkahan Ramadhan

Diakhir wawancaranya Tedi menyampaikan, bantuan untuk Guru honrer ini merupakan program rutin yang dilakukan di setiap wilayah pemberdayaan PYI.

“Bantuan yang sudah kita lakukan sekarang merupakan program rutin PYI bagi para pendidik maupun anak yatim dan dhuafa. Adapun tempat penyaluran program tersebut merupakan wilayah pemberdayaan PYI yang telah ditentukan dan di survei sebelum program dilakukan, dan pembaruan data guru honorer. Karena ditakutkan ada perubahan posisi Guru penerima manfaat tersebut,” tandasnya.

Selanjutnya, Rudy Salam selaku Ketua Yayasan Al Irnusiyah menyampaikan terima kasih kepada PYI yang telah menyalurkan bantuannya. Ia juga menjelaskan keterlibatan guru honorer dalam mencerdaskan anak bangsa merupakan jasa yang sangat mulia.

“Sebelumnya kami sampaikan terima kasih kepada PYI yang telah menyalurkan bantuannya untuk guru honorer yayasan kami. Sudah kita ketahui bersama, bahwa guru ini merupakan salahsatu pilar dalam mencerdaskan anak bangsa, jasa mereka sangat mulia. Namun, siapa sangka upah yang seharusnya memenuhi kebutuhan hidupnya tidaklah sesuai harapan, bahkan tidak jarang upah yang diberikan menunggak hingga berbulan-bula” jelasnya.

Ungkapan terima kasih juga disampaikan Muhammad Romli selaku Kepala Sekolah SMK Cahaya Hati kepada PYI. Ia juga turut mendoakan semoga apa yang diberikan Allah ganti dengan keberkahan serta limpahan rezeki.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?