fbpx

Tim peduli covid-19 Panti Yatim Indonesia (PYI) memberikan bantuan 150 paket sembako untuk masyarakat di wilayah Kelurahan Nyengseret, Astana Anyar, Bandung.

”Bantuan ini akan difokuskan untuk di berikan kepada warga masyarakat kurang mampu di sekitar bedeng (Kelurahan Nyengseret) yang kebanyakan bekerja sebagai pedagang kaki lima, pekerja serabutan dan pemulung sampah plastik,” tandas Camat Astana Anyar, Bandung Syukur Sabar saat menerima bantuan dari PYI.

Camat Syukur Sabar mengucapkan terima kasih kepada Panti Yatim Indonesia. Serta kepada para donatur yang telah menitipkan sumbangannya juga memberi bantuan kepada anak yatim dan kepada warga yang tidak mampu di wilayahnya itu.

Markom PYI, Ihsan S mengungkapkan bahwa sebelumnya, PYI bersama dengan FOZ Jawa Barat juga berkunjung ke kecamatan Astana Anyar untuk menyalurkan bantuan APD bagi tenaga medis.

Perbincangan tim dengan Syukur Sabar dibuka dengan kekhawatirannya mengenai keselamatan warganya yang masih berkegiatan di luar rumah di tengah pandemi virus corona. Ia mengatakan bahwa dalam kondisi PSBB saat ini dirinya menyayangkan pedagang kaki lima yang masih banyak berjualan di sepanjang Jalan Panjunan tak jauh dari Kantornya.

Tetapi Syukur Sabar juga merasa kasihan karena banyak sekali dari warganya yang beralasan jika tidak berdagang mereka tidak akan bisa mendapatkan penghasilan untuk menghidupi keluarganya. Karena alasan tersebut ia tidak melakukan penindakan dan hanya bisa berpesan kepada warga sekitar agar tetap menjaga jarak selama berkegiatan di luar rumah.