(022)-5401-334 mail@pantiyatim.or.id
Home » Berita » Panti Yatim Indonesia Salurkan Paket Sembako Untuk Yatim, Guru Ngaji dan Dai

Panti Yatim Indonesia Salurkan Paket Sembako Untuk Yatim, Guru Ngaji dan Dai

by | Mar 2, 2021 | Anak Yatim dan Dhuafa, Berita, Kegiatan dan Program, Laporan, program, Program Kerja, Sosial | 0 comments

PANTIYATIM.OR.ID, CIPARAY– Panti Yatim Indonesia (PYI) menyalurkan paket sembako untuk yatim, guru ngaji, serta Dai. Ini dilakukan di wilayah  Babakan Ciparay, Kota Bandung, Senin (1/3).

Supervisor (SPV) Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat Fatih Nasrullah mengatakan bahwa bantuan yang kami salurkan di wilayah tersebut merupakan hasil survei sebelumnya. Serta bantuan yang disalurkan berupa 50 paket sembako, yang terdiri dari, beras, mie instan, minyak goreng, dan sarden.

“Bantuan yang kami salurkan dibagi atas dua penerima manfaat yaitu 42 paket sembako untuk yatim dhuafa dan delapan paket untuk Dai,” ungkap Fatih dalam wawancaranya.

Bantuan yang disalurkan merupakan bentuk realisasi salah satu program PYI yaitu I Love Yatim, yang merupakan program unggulannya. Program tersebut merupakan bentuk kepedulian dan kasih sayang PYI terhadap anak yatim di seluruh Indonesia.

Simbolis Penyerahan Bantuan Kepada Da'i

Simbolis Penyerahan Bantuan Kepada Da’i

“Melalui program I Love Yatim ini, kami dapat menyalurkan bantuan tersebut kepada anak yatim di berbagai wilayah salah satunya di sini. Program tersebut kami gulirkan kepada anak yatim secara berkala di setiap wilayah Indonesia,” tandasnya.

Diungkapkan Fatih, bantuan untuk guru ngaji dan Dai merupakan Program Inisiatif Dakwah yang disalurkan secara bergulir juga bagi guru ngaji dan Da’I kurang mampu. Lanjutnya.

Fatih berharap PYI dapat terus berkontirbusi dan memberikan manfaat kepada yang membutuhkan lebih luas wilayahnya.

Masyarakat dan pemerintah setempat merespon baik terhadap bantuan tersebut, karena baru pertama kali ada bantuan seperti ini.

“Kami sangat senang sekali, karena baru pertama kali ada bantuan seperti ini diwilayah kami. Kami ucapkan banyak berterima kasih kepada PYI dan para donatur yang telah berkintribusi dalam hal ini. Mudah-mudahan menjadi berkah dan Allah ganti dengan yang lebih baik,” ujar Pengurus Majlis Ta’lim setempat, Ustadz Ade Rizal.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.