(022)-5401-334 mail@pantiyatim.or.id
Home » Berita » Panti Yatim Resmikan Asrama Yatim di Kota Depok

Panti Yatim Resmikan Asrama Yatim di Kota Depok

by | Jan 28, 2021 | Berita, Kegiatan dan Program, Laporan | 0 comments

PANTIYATIM.OR.ID, DEPOK — Lembaga Amil Zakat Nasional Panti Yatim Indonesia (PYI) kembali meresmikan asrama yatim yang berada di Jl. Kemakmuran No.51 Kelurahan Mekarjaya Kecamatan Sukmajaya Kota Depok. Pada, Kamis (28/01).

Meskipun suasana saat ini masih belum kondusif akibat dampak dari wabah virus corona namun, hal tersebut tak mengurangi semangat dan antusias panitia kegiatan. Sehingga acara peresmian tetap berjalan walaupun digelar secara sederhana. Peresmian tersebut dihadiri oleh Direktur Oprasional PYI, Tokoh masyarakat, warga sekitar dan puluhan anak yatim dan dhuafa diwilayah tersebut.

Pada saat peresmian berlangsung panitia dan tamu undangan berupaya untuk menerapkan kebijakan di era new normal. Dengan menyediakan tempat cuci tangan, cek suhu tubuh, mengharuskan setiap tamu undangan memakai masker, dan menjaga jarak sosial. Guna menekan angka penyebaran virus corona di masa pandemi ini.

Seperti yang dikatakan Beben Subana selaku Kepala Cabang asrama yatim Jabodetabek, “dikarenakan kondisi saat ini belum kondusif. Kami menggelar acara ini dengan sederhana dan menerapkan kebijakan di era new normal. Serta acara di hadiri oleh Direktur Oprasional PYI, pemerintah setempat, tokoh masyarakat, serta anak yatim dan dhuafa disekitar lokasi peresmian”.

Pembagian Paket Sembako untuk Yatim dan Dhuafa
Penyaluran paket sembako untuk yatim dan Dhuafa

Penyaluran paket sembako untuk yatim dan Dhuafa

Ia juga menjelaskan, bahwa diakhir acara PYI membagikan 100 paket sembako untuk yatim dan dhuafa. Serta menjelaskan mengenai asrama yang nantinya akan menampung 15 anak yatim dan dhuafa perempuan.

“Alhadulillah, acara ini berjalan dengan lancar serta mendapat respon baik dari pemerintah dan masyarakat setempat. Dan di akhir acara kami tutup dengan pembagian 100 paket sembako untuk yatim dan dhuafa. Sedangkan untuk asrama ini kami khususkan untuk program pemberdayaan dan pendidikan santri yatim dan dhuafa perempuan. Kurang lebih menampung 15 anak di tempat ini dikarenakan terdiri atas 3 lantai”. Ungkapnya.

Lanjut ia mengatakan, “Semoga asrama yatim dhuafa ini bisa memberikan keberkahan untuk masyarakat dan para penerima manfaat. Mudah-mudahan dengan dibukanya cabang baru ini, semakin banyak anak-anak yang bisa terahmati baik dari pendidikan nya maupun kehidupannya. Serta PYI Yatim dan Zakat menjadi garda terdepan untuk kemandirian dan pemberdayaan yatim dan dhuafa”.

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah berkenan hadir dan kepada seluruh pihak terkait yang telah ikut mensukseskan acara ini. Semoga waktu yang terpakai Allah ganti dengan yang lebih baik”, Tandasnya.

Rohendi Budiyana selaku ketua Rw.01 kelurahan Mekarjaya setempat menyampaikan, “Terima kasih kepada PYI dan para donatur yang telah menghadirkan yayasan di lingkungan kami. Semoga dengan di resmikannya yayasan ini, anak yatim yang di bina dapat berguna bagi nusa, bangsa, serta agamanya”.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.