(022)-5401-334 mail@pantiyatim.or.id
Home » Berita » PYI Yatim dan Zakat Salurkan Sembako Untuk Lansia Yang Membutuhkan Bantuan

PYI Yatim dan Zakat Salurkan Sembako Untuk Lansia Yang Membutuhkan Bantuan

by | Jan 8, 2022 | Berita, Kegiatan dan Program, Laporan, program, Program Kerja, Sosial | 0 comments

PYI Yatim & Zakat salurkan paket sembako untuk lansia yang membutuhkan bantuan pada, Kamis (6/1). Paket sembako yang disalurkan terdiri dari beras, mie instan, minyak goreng, gula pasir, sarden kaleng, vitamin c dan bumbu dapur.

PYI Yatim dan Zakat Salurkan Sembako Untuk Lansia Yang Membutuhkan Bantuan Bantuan tersebut diterima oleh Supriatna dan Yusuf lansia yang tinggal di Kp. Cinangka, Desa Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat dan di Kp. Sindang Saluyu, Desa Sindangjaya, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur.

Bantuan disalurkan oleh Tedy, Supervisor Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat didampingi oleh Kamil, seorang jurnalis online. Diketahui, kabar tentang lansia yang membutuhkan bantuan didapat dari Kamil. Sebelumnya ia bersama rekannya membantu Supriatna, salah satu penerima bantuan yang tinggal di rumah apung di sekitar Waduk Calincing,

“Rumah bapak supriatna sangat jauh dari permukiman dan sulit untuk menerima bantuan, oleh karena itu saya dan rekan-rekan memindahkan tempat tinggal bapak Supriatna agar mudah dijangkau jika sewaktu- waktu ada bantuan yang datang.” Ujarnya. Lanjut ia menuturkan,

“Begitu juga dengan bapak yusuf seorang lansia yang hidup sebatang kara, kehidupan bapak yusuf sangat memprihatinkan dan ia tinggal di tempat yang tidak layak, bahkan untuk kehidupan sehari-hari hanya mengandalkan mencari tutut yang ada lingkungan sekitarnya.” tuturnya.

Baik Supriatna, maupun Yusuf keduanya merasa sangat bersyukur karena masih ada yang peduli dan membantu disaat mereka yang sedang dalam kondisi kesulitan. Mereka mengucapkan terima kasih kepada PYI Yatim dan Zakat dan donaturnya yang telah memberikan mereka bantuan. Mereka berharap Allah SWT melancarkan rezeki dan segala urusan semua orang yang terlibat dalam penyaluran bantuan.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?