(022)-5401-334 mail@pantiyatim.or.id
Home » Berita » PYI Yatim & Zakat Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Malang

PYI Yatim & Zakat Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Malang

by | Nov 9, 2021 | Berita, Laporan, program, Program Kerja, Sosial | 0 comments

PYI Yatim dan Zakat salurkan bantuan untuk korban banjir di Kota Batu, Provinsi Jawa Timur pada, Minggu (7/11). Bantuan yang disalurkan berupa sembako yang terdiri dari 500 Kg beras, 4 dus mie instan dan 11 Liter minyak goreng.

PYI Yatim & Zakat Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir MalangBantuan untuk korban banjir disalurkan melalui program Aksi Simpati Trauma Lara (ASMARA), Program Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat. Program yang bertujuan untuk membantu dan menyelamatkan korban bencana alam. Baik bantuan berupa bahan pokok makanan, pakaian, air bersih hingga proses trauma healing.

Bantuan disalurkan oleh Koswara, Kepala Cabang Surabaya PYI Yatim dan Zakat setelah mendengar kabar bencana banjir di Malang. Yang tepatnya terjadi di Kota Batu yang mengakibatkan 35 rumah pemukiman rusak dan 33 rumah lainnya terendam lumpur.

Banjir tersebut menyebabkan 500 orang lebih terdampak dan harus mengungsi. Menganggapi berita tersebut PYI Yatim dan Zakat bersama donatur merasa terketuk hati untuk sedikitnya dapat membantu korban terdampak.

Dikatakan Koswara, bantuan tidak dapat secara langsung diberikan kepada para penerima tetapi di titipkan pada posko BNPB dekat tempat kejadian. Hal itu karena cuaca yang tidak mendukung dan banyaknya ruas jalan yang ditutup karena masih tergenang banjir.

Salah satu petugas BNPB yang menerima bantuan secara simbolis mengucapkan terima kasih atas bantuan yang disalurkan oleh PYI Yatim dan Zakat,

“Terima kasih banyak kepada Laznas PYI Yatim dan Zakat Jawa Timur, serta donatur yang telah membantu warga kami, Semoga Allah SWT membalas dengan yang lebih baik lagi.” Ucapnya.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?