fbpx

Tata Cara Menyantuni Anak Yatim – Anda ingin menyantuni anak yatim? Bersedekah atau menyantuni anak yatim adalah bentuk amal yang sangan baik. Apalagi memasuki bulan Suci Ramadhan, pahala seseorang yang bersedekah akan berlipat ganda. Cara bersedekah yang dianjurkan dan mendapat banyak manfaat adalah dengan bersedekah kepada anak yatim. Bersedekah kepada anak yatim adalah salah satu ibadah yang dianjurkan di dalam islam.

Selain itu terdapat banyak sekali manfaat bersedekah kepada anak yatim salah satunya adalah pahala yang akan terus mengalir. Rasulullah SAW mengatakan bahwa ada 3 amalan yang pahalanya tidak akan terputus meski seseorang telah meninggal dunia. Tiga amalan tersebut adalah, sedekah jariyah, doa anak yang saleh, serta ilmu yang bermanfaat. Memberi sedekah kepada anak yatim adalah termasuk sedekah jariyah.

Ada berbagai cara untuk bersedekah khususnya kepada anak yatim. Cara bersedekah yang pertama bisa di lakukan dengan cara melihat di ligkungan sekitarmu. Bila di sekitar lingkunganmu terdapat anak yatim atau terlantar maka bantulah mereka.

Cara bersedekah kepada anak yatim juga dapat dilakukan dengan mudah lewat panti asuhan. Selanjutnya, pihak panti asuhan akan membagikan sedekah dari para dermawan dengan adil dan merata. Salah satu lembaga yang dapat di percaya adalah Panti Yatim Indonesia.

Panti Yatim Indonesia adalah Lembaga Amil Zakat Nasional yang menangani anak yatim/piatu dan terlantar serta memberdayakan kaum dhuafa yang berfokus pada program pendidikan, kesehatan, ekonomi dan kemanusiaan dengan dana ZISWAF (Zakat,Infaq,Sedekah dan Wakaf).

Saat ini, Panti Yatim Indonesia telah membina lebih dari 4.000 anak yatim dan dhuafa baik di dalam maupun di luar asrama yang tersebar di pulau Jawa melalui beberapa program pemberdayaan unggulan yang di lakukan secara berkala.

Bagi yang tak ingin repot keluar rumah, anda tak perlu khawatir. Karena Panti Yatim Indonesia menyediakan layanan donasi online yang bisa anda lakukan dengan mudah. Jadi tak perlu repot keluar rumah atau berpergian jauh untuk beramal dan mendapatkan pahala berlimpah.

Anda bisa mengakses halaman https://donasi.online/panti-yatim-indonesia untuk menyalurkan sedekah anda secara online. Mudah dan gampang kan?

Di jaman modern saat ini ada begitu banyak cara yang bisa memudahkan anda untuk beramal khususnya bersedekah kepada anak yatim. Jadi, ayo tunggu apalagi. Segeralah bersedekah, karena uluran tangan anda sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan.

Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?