fbpx

4Dalam semangat kontribusi terhadap ibukota DKI Jakarta, duta wisata provinsi DKI Jakarta, Abang None Jakarta 2012, ingin menanamkan semangat pembelajaran dan pelestarian budaya, khususnya budaya betawi, kepada anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

3Semangat ini diwujudkan melalui sebuah program kerja yang diberi nama “Project for Children”, yakni sebuah program dimana anak-anak di bawah asuhan Panti Yatim Indonesia di wilayah DKI Jakarta dirangkul bersama duta wisata Kota Jakarta untuk mengenal lebih jauh potensi budaya dan pariwisata di ibukota.

2Program ini akan dilaksanakan pada hari Minggu, 3 Maret 2013 dan bertempat di Museum Bank Indonesia, Jakarta yang menawarkan wisata pengetahuan dalam bidang perbankan yang dikemas secara menarik dengan teknologi modern yang interaktif. Mulai jam 9 pagi WIB, dalam program ini akan dilakukan kegiatan interaktif antara para Abang None 2012 dengan anak-anak dalam mengenalkan budaya-budaya asli betawi seperti nandak betawi, lagu betawi, makanan khas betawi, dll. Acara akan dilanjutkan dengan sebuah permainan “Race in the museum”, sebuah metode pengenalan museum dan pembelajaran yang dilakukan secara fun dalam meningkatkan minat anak-anak untuk belajar secara menyenangkan.

1Anak-anak merupakan generasi penerus bangsa yang kelak akan menjadi penentu arah budaya bangsa kita nanti, sehingga program-prgram pengenalan budaya seperi ini dirasa sangat penting perannya dalam menumbuhkan semangat pelestarian nilai-nilai budaya asli ibukota. Diharapkan dengan merangkul anak-anak yang berasal dari Panti Yatim Indonesia ini, tingkat kepedulian mereka sebagai pemuda Jakarta terhadap budaya, khususnya budaya Betawi, dapat terus ditingkatkan.

Copas from: http://www.abangnonejakarta.org/abnon-children.html

Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?