fbpx

Sudahkah kita tergerak untuk bersedekah meski sepele dan mudah. Tahukah sahabat ? jika keuntungan yang didapat dari bersedekah begitu berlimpah. Allah tidak akan ragu untuk membalas setiap sen amalan sedekah kita. Mari segeralah bergerak, bangun dari sifat yang menahan diri untuk menyisihkan harta. Sedekahkan sebagian harta untuk orang yang membutuhkan, Hal tersebut tentu jauh lebih baik.

Berikut keutamaan sedekah yang perlu kita ketahui :
1. Mendapat Pintu Khusus untuk Masuk Surga
Orang-orang yang gemar bersedekah akan mendapat pintu khusus untuk masuk surga di akhirat nanti. Rasulullah Saw. bersabda, “Orang yang memberikan (menyumbangkan) dua harta di jalan Allah, maka ia akan dipanggil oleh salah satu dari pintu surga: Wahai hamba Allah, kemarilah untuk menuju kenikmatan” (HR. Bukhari dan Muslim).

2. Menghindarkan dari Api Neraka
Keutamaan sedekah lainnya adalah mampu menghindarkan dari panasnya api neraka, karena sedekah merupakan amalan yang disukai oleh Allah. Sebagaimana sabda Rasulullah, artinya: “Jauhilah api neraka, walau hanya dengan bersedekah sebiji kurma. Jika kamu tidak punya, maka bisa dengan kalimah thayyibah.” (HR. Al Bukhari dan Muslim).

3. Sedekah Dapat Menunda Kematian Seseorang
Pernah suatu masa, di zaman Nabi Ibrahim, beliau mendapat kabar dari malaikat yang datang berkunjung, jika akan ada seorang pemuda saleh yang meninggal tepat di malam pernikahannya. Nabi Ibrahim sedikit bimbang, antara memberi tahu pemuda tersebut perihal kabar menyedihkan itu atau membiarkan takdir Allah berjalan dengan semestinya. Maka, keputusan diambil. Nabi Ibrahim memilih mendiamkan, tidak memberi tahu sedikit pun pemuda itu kabar mengenai kematiannya.
Namun, apa yang terjadi keesokan harinya?
Pemuda itu masih dalam keadaan sehat walafiat. Bahkan hingga melangsungkan pernikahan dan menjalani biduk rumah tangga bersama keluarga kecilnya. Nabi Ibrahim heran, dia pun bertanya pada malaikat yang tengah berkunjung. Maka, malaikat pun menjawab bahwa Allah memperpanjang umurnya lantaran amal pemuda itu menyedekahkan hartanya di jalan Allah.
Kisah itu layaknya sabda Rasulululah Saw. yang artinya:
“Sesungguhnya sedekah seorang muslim dapat menambah umurnya, dapat mencegah kematian yang su’ul khotimah, Allah akan menghilangkan sifat sombong, kefakiran, dan sifat berbangga diri darinya.” (HR Thabrani).

Mari kita raih kemuliaan dengan bersedekah di Panti Yatim Indonesia

Transfer Donasi :
BCA 2828 555 222 a.n Yayasan panti yatim Indonesia Alfajr

Kunjungi asrama terdekat dari kota anda klik www.pantiyatim.or.id
Informasi dan Konfirmasi :
Call Center 081 2222 44 222
Sms Center 081 2211 8 5555 .

Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?