(022)-5401-334 mail@pantiyatim.or.id
Home » Berita » Di Bekasi Puluhan Anak Yatim Terima Bantuan Dari PYI Yatim dan Zakat

Di Bekasi Puluhan Anak Yatim Terima Bantuan Dari PYI Yatim dan Zakat

by | Jan 14, 2022 | Anak Yatim dan Dhuafa, Berita, Kegiatan dan Program, Laporan, program, Program Kerja, Sosial | 0 comments

Puluhan anak yatim terdampak Covid-19 terima bantuan berupa paket sembako dari PYI Yatim dan Zakat pada, Jumat (7/1). Anak-anak tersebut tinggal di sekitar Jl. Prima Harapan Regency, Kelurahan Harapan Baru, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi. Paket sembako yang mereka dapatkan berisi beras, mie instan, gula pasir, teh celup dan kue kering.

Di Bekasi Puluhan Anak Yatim Terima Bantuan Dari PYI Yatim dan Zakat Bantuan tersebut mereka terima dari Tedy, Supervisor Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat di Kantor Kelurahan Harapan Baru, tempat dibagikannya sembako. Paket sembako tersebut diberikan kepada 24 orang anak yatim dan dhuafa.

Dikatakan Tedy, penyaluran bantuan yang ia lakukan merupakan bagian dari program PYI Yatim dan Zakat bernama I LOVE YATIM. Program tersebut bertujuan salah satunya untuk memberdayakan anak yatim terdampak Covid-19 dan anak yatim-piatu yang kehilangan orang tua akibat Covid-19.

Bantuan juga diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan anak-anak mengingat sudah dimulainya pembelajaran tatap muka hampir di semua sekolah. Menurut keterangan Tedy, penyaluran bantuan yang ia lakukan berjalan dengan lancar tanpa kendala karena penyaluran turut dibantu oleh Nurmala. Ia merupakan Kasi Kesejahteraan Sosial Kelurahan Harapan Baru. Nurmala mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diterima oleh warganya,

“Kami dari kesos kelurahan harapan baru kecamatan bekasi utara mengucapkan banyak terima kasih kepada lembaga amil zakat nasional PYI Yatim dan Zakat yang telah memberikan bantuan sembako kepada warga masyarakat kami.” Katanya, lanjut ia menuturkan,

”Khususnya kelurahan harapan baru bekasi utara yang mana banyak orang tua dari anak-anak yatim yang terkena covid-19, Semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat kelurahan baru.” Tuturnya.

Ucapan terima kasih dan doa juga diucapkan oleh Muhammand, salah satu anak yatim yang menerima bantuan,

“Alhamdulilah kami telah menerima santunan, semoga ini menjadi keberkahan bagi kita semua dan semua yang bekerja dari pihak kelurahan dan PYI Yatim & Zakat semoga mendapat keberkahan dari allah swt.” Tuturnya.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?