fbpx
Home » Berita » Gempa Sumedang: Laznas PYI Salurkan Bantuan Sembako di Lokasi Terdampak

Gempa Sumedang: Laznas PYI Salurkan Bantuan Sembako di Lokasi Terdampak

by | Jan 6, 2024 | Berita, Program Kerja, Sosial | 0 comments

PANTIYATIM.OR.ID, SUMEDANG– Pada Ahad (31/12/2023), Sumedang, Jawa Barat, diguncang gempa bumi tiga kali, menyisakan kerusakan pada 1.005 unit bangunan dan melukai 10 orang. Dalam respons cepat, Laznas PYI Yatim dan Zakat menggelar distribusi bantuan logistik di lokasi terparah, termasuk Cipamengpek RT 02 RW 03, Darangdan RT 05 RW 08, dan Lingkungan Dusun Sapu Rendeng RT 01 RW 08, pada hari Kamis (04/01).

Bantuan yang disalurkan mencakup kebutuhan harian, seperti 200 paket Rendang kemasan, 32 kaleng Sarden, 24 dus mi instan, 20 kg gula pasir, 30 paket teh celup, 40 liter minyak goreng, serta perlengkapan bayi seperti 48 pack pampers dan kebutuhan MCK.

Penyaluran Bantuan Logistik di RW 03 Cipamengpek

Penyaluran Bantuan Logistik di RW 03 Cipamengpek

Tedi, SPV Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat, berada di lokasi untuk menyerahkan bantuan dan menyampaikan harapannya. “Semoga apa yang sahabat dermawan titipkan kepada PYI menjadi suatu amal ibadah yang diberikan balasan berlipat ganda. Dan mudah-mudahan bantuan yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak gempa ini,” ungkapnya.

Tedi juga mendoakan agar Sumedang segera pulih dari dampak gempa, sambil menyampaikan harapan bahwa jumlah korban dan kerusakan tidak akan bertambah. Bantuan yang diberikan disalurkan melalui pemerintah, relawan, polisi, dan tokoh setempat, yang akan mendistribusikannya kepada warga yang terdampak.

Use Yana, Ketua RW 03 Cipamengpek, menyampaikan rasa terima kasih kepada PYI dan donatur atas bantuan sembako. “Mudah-mudahan yang diberikan ini menjadi ladang ibadah yang diterima oleh Allah dan bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya, menyoroti pentingnya bantuan tersebut untuk meringankan beban warga yang terkena musibah.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?