fbpx

Pandemi Covid-19 sedikit mengganggu aktivitas dan pendistribusian hewan qurban seecara langsung. Untuk menyiasatinya, belum lama ini, LAZ Panti Yatim menyalurkan hewan qurban ke pelosok negri yang bertajuk Qurban Untuk Kebahagiaan. Yang di eksekusi di desa Situbuh-tubuh Kabupaten Aceh Singkil dan dipandu tokoh agama setempat Ustadz Nasuha.

Direktur LAZ Panti Yatim Indonesia (PYI) Tommy Irawan mengatakan, dengan diadakannya penyaluran hewan qurban tersebut. Orang yang mengurus pelaksanaan qurban, serta para penerima manfaat, ikut merasakan kebahagiaan di hari raya idul adha tahun ini. Selain itu, penyaluran hewan qurban tersebut diharapkan dapat mengenalkan LAZ PYI Yatim dan Zakat, sebagai salah satu lembaga yang menyalurkan hewan qurban ke pelosok negri.

BACA JUGA : Panti Yatim Indonesia Gelar Kurban Untuk Kebahagiaan

Kegiatan pendistribusian hewan qurban yang diikuti pemerintah, tokoh agama, dan masyarakat setempat. Melalui pendistribusian itu, pemerintah setempat dipersilahkan memilah dan memilih masyarakat yang berhak menerima daging qurban tersebut dengan kriteria, fakir, miskin, yatim, dan juga dhuafa.

Dalam pendistribusian tersebut, para penerima manfaat terlihat antusias saat menerima daging qurban dari PYI itu. Diakhir sesi pendistribusian itu, Ustadz Nasuha mengucapkan terimakasih kepada para Shohibul qurban serta Panti Yatim Indonesia yang telah mendistribusikan hewan qurban ke desa tersebut ia pun berharap semoga para shohibul qurban di terima amal qurbannya dan semoga PYI semakin maju dan sukses kedepannya.

Dibuat Oleh : Public Relation PYI (Markom)

Narasumber : 1. T.Irawa (Direktur LAZ Panti Yatim Indonesia)

2. Ustadz Nasuha (Tokoh Agama Kab.Aceh Singkil)

Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?