fbpx
Home » Berita » Laznas PYI Lanjutkan Aksi Berbagi Modal Usaha di Kelurahan Poris Plawad, Kota Tangerang

Laznas PYI Lanjutkan Aksi Berbagi Modal Usaha di Kelurahan Poris Plawad, Kota Tangerang

by | Jun 5, 2024 | Berita, Kegiatan dan Program, Program Kerja | 0 comments

PANTIYATIM.OR.ID, TANGERANG– Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) PYI kembali melanjutkan aksi berbagi bantuan modal usaha untuk pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM). Kali ini, bantuan tersebut disalurkan kepada 30 pelaku UKM di Kelurahan Poris Plawad, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang pada hari Jumat (31/05). Bantuan ini merupakan bagian dari komitmen PYI dalam mendukung keberlanjutan usaha kecil di tengah situasi ekonomi yang menantang.

Bantuan yang disalurkan berupa bahan baku usaha seperti beras, mi instan, dan minyak goreng. Serupa dengan bantuan yang telah diberikan sebelumnya di Jakarta Timur. Para penerima bantuan di wilayah Poris Plawad adalah pedagang nasi uduk, nasi kuning, bubur ayam, dan pedagang lainnya yang membutuhkan bahan baku tersebut untuk menjalankan usahanya.

Simbolis Penyerahan bantuan kepada Penerima manfaat oleh Pemerintah setempat

Simbolis Penyerahan bantuan kepada Penerima manfaat oleh Pemerintah setempat

Penyaluran bantuan ini dilakukan langsung oleh Tedi, selaku Supervisor Pemberdayaan PYI, kepada para penerima manfaat di lokasi bantuan. Dalam kesempatan tersebut, Tedi menyampaikan harapannya agar bantuan yang diberikan dapat meringankan beban usaha mereka dan membantu mereka untuk terus memproduksi dagangannya. “Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh penerima manfaat. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada donatur yang terus mendukung program kami. Semoga apa yang diberikan, Allah ganti dengan yang lebih baik lagi,” jelasnya.

Para penerima manfaat mengungkapkan rasa terima kasih mereka kepada PYI dan para donatur. Mereka turut mendoakan agar bantuan ini mendatangkan keberkahan serta balasan yang berlimpah. Salah satu penerima bantuan menyampaikan, “Terima kasih kepada PYI dan para donatur atas bantuan yang sangat berarti ini. Semoga rezeki para donatur semakin bertambah dan PYI semakin maju.”

Program bantuan modal usaha ini adalah salah satu upaya PYI dalam mendukung sektor UKM yang merupakan tulang punggung perekonomian rakyat. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan para pelaku UKM dapat lebih semangat dalam menjalankan usahanya, meningkatkan kesejahteraan keluarga, dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian lokal.

Laznas PYI terus berkomitmen untuk memberikan bantuan yang tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Melalui program-program seperti ini, PYI berusaha untuk membangun kemandirian ekonomi dan memperkuat solidaritas sosial di kalangan masyarakat. Dukungan dari para donatur dan masyarakat luas sangat berarti dalam mewujudkan tujuan mulia ini.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?