fbpx
Home » Berita » Laznas PYI Salurkan Bantuan Pendidikan untuk Siswa TPA dan TK di Duren Sawit, Jakarta Timur

Laznas PYI Salurkan Bantuan Pendidikan untuk Siswa TPA dan TK di Duren Sawit, Jakarta Timur

by | Dec 12, 2023 | Berita, Kegiatan dan Program, Sedekah | 0 comments

PANTIYATIM.OR.ID, JAKARTA– Pada Hari Jumat (08/12), Laznas PYI Yatim dan Zakat kembali menggelar program pendidikan. Dengan menyalurkan bantuan perlengkapan sekolah kepada siswa TPA (Tempat Penitipan Anak) dan TK (Taman Kanak-Kanak) Ad Dasyukiyah Al Hamidiyah di Kelurahan Duren Sawit. Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Sebanyak 51 penerima manfaat menerima satu paket bantuan yang terdiri dari tas sekolah, buku, pensil, penggaris, dan alat tulis lainnya.

Tedi, SPV Pemberdayaan PYI, menyalurkan bantuan tersebut secara langsung kepada siswa-siswi TPA dan TK. Ia menjelaskan bahwa program ini adalah bentuk kepedulian PYI terhadap kemajuan pendidikan di Indonesia. Khususnya pendidikan bagi anak usia dini. Program ini menjadi kelanjutan dari bantuan pendidikan sebelumnya di lokasi berbeda.

“Program ini merupakan lanjutan dari bantuan pendidikan sebelumnya di tempat berbeda. Program ini juga merupakan bentuk kepedulian PYI dalam kemajuan pendidikan di Indonesia khususnya pendidikan bagi anak usia dini. Selain mendukung pendidikan di dalam Asrama Yatim, PYI juga turut mendukung pendidikan bagi anak-anak diluar asrama. Seperti yang saat ini telah dilakukan,” jelasnya.

Tedi berharap bantuan yang diberikan dapat menginspirasi siswa-siswi TPA dan TK tersebut untuk lebih giat dalam menuntut ilmu dan mengembangkan akhlak mulia. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada para donatur dan guru yang telah berkontribusi dalam mendukung pendidikan.

“Terima kasih kami sampaikan kepada para donatur yang terus mendukung program PYI. Termasuk program bantuan pendidikan ini. Terimakasih juga untuk para guru yang merupakan pahlawan tanda jasa telah rela mendidik siswa-siswi di TPA dan TK ini, semoga mereka menjadi generasi bangsa yang berakhlakul karimah,” ungkapnya.

Di sisi lain, orang tua dan guru di lokasi tersebut juga menyampaikan rasa terima kasih kepada PYI dan donatur atas bantuan pendidikan yang diberikan. Ekspresi bahagia terpancar di wajah mungil siswa-siswi saat menerima tas baru dan alat tulis dari PYI. Menciptakan momen yang membanggakan dan penuh haru.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?