fbpx
Home » Berita » Menuju Profesionalisme Unggul: Pelatihan ESQ oleh Pokja LAZ Jabar untuk Peningkatan Kualitas Amil Zakat

Menuju Profesionalisme Unggul: Pelatihan ESQ oleh Pokja LAZ Jabar untuk Peningkatan Kualitas Amil Zakat

by | Nov 23, 2023 | Berita, Kegiatan dan Program, Laporan, Motivasi, Zakat | 0 comments

PANTIYATIM.OR.ID, BANDUNG– Sebanyak 145 amil zakat dari 29 lembaga amil zakat di Jawa Barat, termasuk Laznas PYI Yatim dan Zakat. Telah mengikuti training ESQ yang menghadirkan materi menarik tentang bagaimana menginternalisasikan value 165. Value tersebut mencakup rukun ihsan, rukun iman, dan rukun Islam, membentuk dasar spiritual yang kuat.

Dalam sambutannya, Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementrian Agama Republik Indonesia, Prof Dr. H Waryono Abdul Ghofur, menekankan pentingnya training ini dalam mencetak amil yang profesional melalui transformasi spiritual.

“Amil zakat harus memiliki karakter yang kuat, baik dari segi intelektual, emosional, maupun spiritual. Training ESQ ini diharapkan dapat membantu para amil zakat untuk meningkatkan ketiga aspek tersebut,” kata Prof Waryono. Menambahkan semangat dalam pembentukan karakter yang utuh.

Peserta Pelatihan ESQ dari Laznas PYI Yatim dan Zakat

Peserta Pelatihan ESQ dari Laznas PYI Yatim dan Zakat

H. Asep Saifuddin, Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Jawa Barat, turut menyampaikan urgensi training ini di provinsi dengan jumlah penduduk muslim terbesar di Indonesia.

“Training ESQ ini diharapkan dapat menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan perolehan zakat di Jawa Barat,” ujar H. Asep. Memberikan dukungan terhadap potensi besar yang dimiliki provinsi ini.

Ketua Panitia Training ESQ, Firjun Zailany, menjelaskan bahwa tujuan utama dari training ini adalah membentuk budaya organisasi, karakter, kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual amil agar menjadi lebih baik.

“Alhamdulillah, peserta training ESQ sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka mendapatkan banyak manfaat dari training ini,” kata Firjun, menekankan antusiasme peserta sebagai cermin keberhasilan acara ini.

BACA JUGA:

Laznas PYI Ikut Ramaikan Pasar Pasisian Leuweung di Cikanyere, Kabupaten Cianjur

Dengan terselenggaranya training ESQ ini, harapannya para amil di Jawa Barat dapat mengembangkan profesionalisme dan kualitasnya dalam menjalankan tugas mulianya. Kehadiran training ini tidak hanya sebagai bekal pengetahuan, tetapi juga sebagai penyemangat untuk menjadikan amil yang memiliki integritas tinggi dan semangat penuh dedikasi.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?