fbpx

Indonesia yang tak kunjung pulih dari pandemi ini, sangat berdampak bagi seluruh masyarakat khususnya warga menengah ke bawah. Tidak hanya menimbulkan masalah ekonomi dan pendidikan, kini hal itu berdampak pada timbulnya krisis pangan di kalangan masyarakat Indonesia.

Untuk itu, LAZ Panti Yatim Indonesia (PYI) terus berupaya membantu dengan menyalurkan Bantuan AbonQu. Seperti yang disampaikan oleh Tedi selaku Manager Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat,“Jumlah abon yang sudah tersalurkan berjumlah 1.345 pcs yang tersebar dibeberapa wilayah Indonesia. Seperti, Semarang Jawa Tengah 80 pcs, Sumedang dan Kabupaten Bandung 30 pcs, sekitar asrama Bianaan PYI Yatim dan Zakat di Bandung dan Jabodetabek Berjumlah 780 pcs, untuk anak Yatim yang tinggal diasrama binaan 387 pcs, kota Cimahi 14 pcs, Kopo Permai 6 pcs, serta 48 pcs Untuk Kabupaten Bandung Barat(KBB) dan juga Subang. bantuan ini di khususkan untuk orang-orang miskin,yatim, dhuafa, para Da’I serta Guru Ngaji diseluruh Indonesia”.

“Bantuan ini juga tidak hanya berupa Abon kurban saja, tetapi dilengkapidengan paket sembako untuk Yatim, Dhuafa, Da’I, serta guru ngaji”, Lanjut Tedi.

Sebanyak 5 relawan PYI Yatim dan Zakat turun langsung untuk menyalurkan bantuan ke rumah warga di seluru Indonesia. Pendistribusian yang sudah dilaksanakan itu dimulai bulan Agustus lalu hingga, Rabu (09/09).

Bantuan AbonQu serta paket sembako itu tentu saja sangat membantu warga di wilayah tersebut. Hal itu dikarenakan mayoritas warga yang menerima bantuan di sana menyambung hidup dari pekerjaan harian lepas yang sudah lama digeluti.

Daging Kurban Yang Sudah Di Olah

Abon Qurban (ABONQU)

Dudung selaku penerima manfaat mengungkapkan rasa syukur kepada tim PYI, “Alhamdulillah, akhirnya ada persediaan makan buat beberapa hari kedepan, kami merasa terbantu dengan adanya bantuan ini, Terimakasih banyak,

“Terimakasih kepada Panti yatim Indonesia atas bantuan yang diberikan, ini sangat bermanfaat, semoga dibalas oleh Allah dengan balasan yang lebih baik lagi” kata Tanti salah satu warga lainnya.

“Bantuan AbonQu PYI Yatim dan Zakat diharapkan dapat terus membantu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat yang kekurangan, tidak hanya di wilayah tersebut tetapi di wilayah lain yang mengalami kesulitan. Seperti yang ditargetkan oleh kami, bahwa abon kurban ini akan didistribusikan ke 11 Provinsi diseluruh Indonesia”, ungkap Tedi.