(022)-5401-334 mail@pantiyatim.or.id
Home » Berita » Panti Yatim Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Karawang

Panti Yatim Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Karawang

by | Feb 11, 2021 | Berita, Fakta dan Realita, Kegiatan dan Program, Laporan, program, Sosial | 0 comments

PANTIYATIM.OR.ID, KARAWANG–Panti Yatim Indonesia (PYI) menyalurkan bantuan sembako kepada korban banjir karawang. Bantuan disalurkan langsung oleh Manajer pemberdayaan PYI kepada Kepala Dusun Ondang 2 Rt 01 Rw 01 Desa Tegal waru, Kecamatan Cilamaya wetan Kabupaten Karawang Jawa Barat, Selasa (9/2).

Penyaluran tersebut berupa paket sembako, MCK, dan Pakaian layak pakai. Seperti yang di sampaikan oleh Tedi Selaku Manajer Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat dalam wawancaranya.

“Bantuan yang kami salurkan berupa paket sembako yang terdiri atas 450 Kg beras, 23 dus mie instan, 50 Kg gula pasir, minyak goreng, teh celup, sarden, susu formula. Kami juga menyalurkan bantuan berupa MCK, popok, pembalut, serta pakaian layak pakai bagi korban banjir”. Ujarnya.

Selama kami disana lanjut Tedi, kami melakukan berbagai kegiatan. Seperti, pengondisian dapur umum, evakuasi warga yang terisolir, suplai logistic kepada masyarakat yang masih tinggal di rumahnya, serta survei menuju lokasi yang terkena banjur.

Respon Pemerintah dan Masyarakat Setempat

Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari pemerintah setempat, masyarakat, dan para relawan yang hadir di lokasi. Seperti yang di sampaikan oleh Idham Kholid selaku Kepala Dusun Odang 2.

“Sangat bahagia sekali tak kala kita sampai ke posko dapur umum dengan membawa logustik sekaligus sebagai tempat pengungsian.  Karena belum ada sembako yang bisa di pasak di dapur umum walaupun peralatan masaknya sudah ada dan besok paginya langsung masak nasi dan sebagainya. Yang kami salurkan untuk 1.000 penerima di tiga titik yaitu di Perumahan,di Muara dan di Cipancung”.

Proses Evakuasi Warga

Proses Evakuasi Warga

Lanjut ia mengatakan, dan di hari kedua Alhamdulillah posko kita kedatangan Wakil Bupati terpilih Aep sebagai nama panggilan sekaligus berdonasi bahan pokok dan snack”.

ia juga menyampaikan banyak terima kasih kepada pihak terkait yang sudah memberikan bantuannya.

“Kami ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada pihak terkait yang telah menyalurkan bantuannya kepada kami. Semoga segala upaya dan usaha yang diberikan di ganti oleh Allah dengan yang lebih baik” Tandasnya.

“Kondisi terkini sebagian titik sudah mulai surut dan sebagian warga yang mengungsi sudah kembali kerumah masing-masing” Tambahnya.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.