fbpx
Home » Anak Yatim dan Dhuafa » Pentingnya Pendidikan Bagi Masa Depan, PYI Suport Edukasi Yatim dan Dhuafa Cibeureum

Pentingnya Pendidikan Bagi Masa Depan, PYI Suport Edukasi Yatim dan Dhuafa Cibeureum

by | Aug 30, 2022 | Anak Yatim dan Dhuafa, Berita, Fakta dan Realita, Kegiatan dan Program, Laporan, Motivasi | 0 comments

PANTIYATIM.OR.ID, CIMAHI– Pendidikan merupakan hal yang terpenting dalam kehidupan kita, ini berarti bahwa setiap manusia berhak mendapat dan berharap untukselalu berkembang dalam pendidikan.  Lain halnya dengan anak Yatim dan dhuafa yang kurang terpenuhi kebutuhan pendidikannya. Untuk itu Laznas PYI menyalurkan bantuan tas sekolah untuk 40 siswa yatim dan dhuafa. Penyaluran program kali ini dilakukan di Aula Kantor Kelurahan Cibeureum, Cimahi Selatan, Jawa Barat, Senin (29/08/2022).

Simbolis Bantuan Pendidikan Oleh Lurah Cibeureum, Achmad suparlan kepada penerima manfaat

Simbolis Bantuan Pendidikan Oleh Lurah Cibeureum, Achmad suparlan kepada penerima manfaat

Menurut penuturan Tedi, SPV Pemberdayaan PYI, disana PYI menyalurkan bantuan perlengkapan sekolah berupa tas dilengkapi kebutuhan pokok keluarga berupa sembako. Ada sebanyak 40 siswa yatim dan dhuafa dari berbagai sekolah berbeda di Kelurahan Cibeureum menerima bantuan tersebut dengan penuh antusias dan gembira.

Ia juga menjelaskan Program Suport Edukasi Yatim dan Dhuafa (Setia) merupakan program bantuan pendidikan gratis berupa beasiswa maupun perlengkapan sekolah.

“Melalui Program Setia ini yang merupakan program beasiswa bagi yatim dan dhuafa berupa perlengkapan sekolah maupun biaya pendidikan. Namun kali ini bantuan pendidikan ini kami lengkapi dengan bantuan paket sembako untuk kebutuhan pokok mereka. Kami harap para yatim dan dhuafa antusias menerima program ini dan pembelajaran kedepannya lebih giat lagi,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah setempat maupun koordinator penerima manfaat yang turut membantu. Ia mendoakan semoga segala bantuan yang diberikan Allah ganti yang lebih baik.

“Terima kasih kami sampaikan untuk para donatur, pemerintah setempat dan juga Koordinator penerima manfaat. Semoga apa yang diberikan Allah ganti dengan balasan yag lebih baik berupa rezeki lahir maupun batin,” tandasnya.

Baca Juga: Anak Yatim Binaan PYI Terima 75 Bantuan Program CSR PT. Pegadaian

Disisi lain Ucapan terimakasih dan rasa syukur  juga diungkapkan oleh Lurah Cibeureum, Achmad suparlan kepada PYI dan para donatur.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan Pak Tedi bersama tim PYI lainnya serta tidak lupa pula untuk donaturnya. Mudah-mudahan segala bantuan yang diberikan kepada anak-anak ini menjad bekal kebaikan di akhirat kelak dan diberikan balasan rezeki yang berlimpah di dunia,” pungkasnya.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?