(022)-5401-334 mail@pantiyatim.or.id

PYI Distribusikan Dana Amalsholeh.com Bagi Yatim dan Dhuafa

by | Jan 18, 2021 | Anak Yatim dan Dhuafa, Berita, Kegiatan dan Program | 0 comments

PANTIYATIM.OR.ID, CIPARAY– Panti Yatim Indonesia (PYI) mendistribusikan dana infak dan sedekah yang dihasilkan dari penggalangan Amalsholeh.com di dua wilayah.  Yaitu, Kecamatan Cikancung dan Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung, Kamis (14/1). Pendistribusian tersebut merupakan realisasi penggalangan dana untuk yatim dan dhuafa di Platform Amalsholeh.com.

Seperti yang di katakana Andriansyah, manajer Digital Fundraising PYI dalam wawancaranya. “Dana bantuan yang kami salurkan ini merupkan hasil dari penggalangan dana Amalsholeh.com. Yang sudah kami galang selama satu bulan terakhir di tahun 2020 lalu. Dan Alhamdulillah penggalangan wakaf quran dan infaq untuk yatim dan dhuafa mendapatkan 3 juta rupiah,” katanya.

“Mudah-mudahan dengan dana yang telah kami salurkan kepada penerima manfaat khususnya untuk yatim dan dhuafa menjadi wasilah kebaikan untuk para donatur Amalsholeh.com dan memberikan suntikan semangat kepada penerima manfaat”,Lanjutnya.

Disisi lain Tedi, Manajer Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat menyampaikan rasa syukur dan menjelaskan pendistribusian yang dilaksanakan tersebut. Ia mengatakan, “Alhamdulillah, pada hari kamis (14/1) kemarin kami sudah melaksanakan pendistribusian di dua tempat yaitu Kecamatan Cikancung dan Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung. Kami menditribusikan 10 paket perlengkapan sekolah dan Alquran dan Iqra untuk yatim dan dhuafa penghafal quran di Kecamatan Ciparay,” katanya.

Menurut Tedi, penyaluran dana dari hasil penggalngan ini disalurkan di tiga tempat, dan Alhamdulillah sudah terlaksana di dua tempat. Sedangkan satu tempat lagi akan disalurkan di Lombok berupa Alquran dan iqro untuk yatim penghafal quran. Penyaluran ini disambut dengan baik dan antusias oleh penerima manfaat khususnya Yatim dan dhuafa di sekolah dan pesantren yatim dan dhuafa Darul Aulad Ciparay.

Sambutan Dari Penerima Manfaat
Koordinasi Pihak PYI(Tedi) dengan Pihak PonPes

Koordinasi Pihak PYI(Tedi) dengan Pihak PonPes

Ustazd Toto selaku pengurus pondok pesantran Darul Aulad menyampaikan terima kasih banyak kepada PYI dan donatur Amalsholeh.com yang telah memberikan bantuan alquran di pesantren. “Karena sebelumnya alquran disini jumlahnya kurang sehingga kegiatan belajar dan menghafal alquran terhambat. Alhamdulillah, dengan bantuan yang diberikan para santri lebih semangat dalam menghafalnya dan mudah-mudahan apa yang diberikan oleh para donatur Allah ganti dengan yang lebih baik” katanya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan  Faiha salah satu Santriwati Darul Aulad Ciparay kepada Donatur yang telah mendukung proses manghafal mereka. “Terima kasih banyak kepada donatur yang telah membantu kami dalam menghafal quran ini. Semoga pahala yang kami dapatkan dari menghafal quran ini senantiasa terus mengalir untuk donatur semuanya,”katanya.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?