(022)-5401-334 mail@pantiyatim.or.id
Home » Berita » PYI Kembali Salurkan Sembako Kemerdekaan Untuk Warga Terdampak Covid-19

PYI Kembali Salurkan Sembako Kemerdekaan Untuk Warga Terdampak Covid-19

by | Aug 16, 2021 | Anak Yatim dan Dhuafa, Berita, Kegiatan dan Program, Laporan, program, Program Kerja, Sosial | 0 comments

Panti Yatim Indonesia (PYI) kembali salurkan bantuan sosial (bansos) berupa sembako kemerdekaan untuk warga terdampak covid-19. Penyaluran bantuan sembako yang di kemas dalam program Bantuan Harapan Bagi Dhuafa (BAHAGIA) tersebut dilaksanakan pada, Sabtu (14/08).

PYI Salurkan Kembali Sembako Kemerdekaan“Momentum untuk memerdeka-kan masyarakat”

Setelah sebelumnya penyaluran bantuan sembako dilakukan di kota Bogor, kali ini warga kota Bekasi yang terdampak Covid-19 yang mendapatkan bansos. Tedy, Supervisor Pemberdayaan PYI yang melakukan penyaluran mengatakan, kegiatan tersebut masih dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76. Dan memperingati tahun baru islam ke 1443H.

“hari kemerdekaan ini harus kita jadikan momentum untuk memerdeka-kan masyarakat terkhusus yang terdampak covid-19 di sekitar kita.” Ucapnya saat sesi wawancara.

Pembagian bantuan sembako berlangsung di asrama PYI yang berlokasi di Jl. Mayor Madmuin Hasibuan dan di jalan Ir. H. Juanda kota Bekasi. Dikatakan Tedy, agar memudahkan penerima dan memudahkan petugas dalam mengatur protokol kesehatan, asrama anak PYI dipilih menjadi tempat pembagian bantuan.

Tedy menuturkan, penyaluran tersebut merupakan bentuk kepedulian PYI dan donatur terhadap kondisi masyarakat pasca Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) beberapa waktu yang lalu.

“Setelah PPKM itu masih banyak warga terdampak covid-19 yang butuh bantuan, oleh karena itu PYI kirim bantuan lagi” Ucapnya. Dikatakan Tedy, kegiatan penyaluran tidak akan berhenti di hari itu saja, tetapi akan dilanjutkan keesokan harinya di tempat yang berbeda.

Penyaluran bantuan sembako untuk masyarakat terdampak covid-19, bukan kali ini saja PYI lakukan. Selama pandemi covid-19 berlangsung, PYI selalu ikut andil untuk membantu pemerintah dalam mengurangi beban masyarakat yang terdampak covid-19.

Seperti saat berlangsungnya PPKM dan banyaknya masyarakat Indonesia yang melakukan isolasi mandiri (isoman) karna positif terjangkit virus Covid-19. Tedy yang selalu ikut andil dalam kegiatan penyaluran bantuan mengaku tidak merasa lelah dalam melakukan tugasnya dalam melakukan penyaluran bantuan.

Ia bersyukur masih banyak masyarakat yang mempercayakan donasi nya untuk disalurkan pada yang membutuhkan melalui PYI. Sehingga dengan donasi tersebut banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan dapat terselamatkan karena mendapat bantuan.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?