(022)-5401-334 mail@pantiyatim.or.id
Home » Berita » PYI Salurkan Bantuan Gizi dan Modal Usaha Untuk Warga Terdampak Covid-19

PYI Salurkan Bantuan Gizi dan Modal Usaha Untuk Warga Terdampak Covid-19

by | Sep 16, 2021 | Berita, Kegiatan dan Program, Laporan, program, Program Kerja, Sosial | 0 comments

PANTIYATIM.OR.ID–JAWABARAT. Panti Yatim Indonesia (PYI) salurkan bantuan gizi dan modal usaha untuk yatim, piatu dan duafa terdampak Covid-19 pada, Rabu (15/9). Bantuan tersebut disalurkan dan diserahkan secara langsung pada penerima bantuan oleh Tedy, selaku Supervisor (SPV) Pemberdayaan PYI.

PYI Salurkan Bantuan Gizi dan Modal Usaha

Bantuan gizi yang diberikan berupa paket sembako berisi beras, mie instan, minyak goreng, susu kental manis dan ikan sarden kaleng. Bantuan gizi tersebut diterima oleh 16 orang anak yatim dan piatu yang tinggal di sekitar kantor Kelurahan Cibeureum pada siang hari.

Kantor yang berlokasi di Jl.Jendral H. Amir Machmudin, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi tersebut dijadikan tempat penyerahan bantuan secara simbolis. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Tedy dan diterima oleh Susi Hendriani selaku Ketua TP PKK Kelurahan Cibeureum.

Di sore harinya, Tedy melanjutkan perjalanan ke Jl. Holis No.6, Kelurahan Cibuntu, Kecamatan Bandung Kulon. Disana ia menyerahkan bantuan modal usahan berupa sembako dan uang tunai senilai lima ratus ribu rupiah. Aisyah, penerima bantuan merupakan seorang janda penjual gorengan dan nasi kuning.

Tedy mengatakan, bantuan yang PYI salurkan tersebut, dilakukan untuk membantu memenuhi kebutuhan dasar nutrisi dan gizi anak-anak yang terdampak Covid-19. Serta untuk membantu para pengusaha kecil agar usaha mereka yang sempat terhenti pada masa PPKM dapat berjalan kembali.

Menurut Tedy, bantuan yang sudah tersalurkan tersebut tidak akan mungkin terjadi tanpa adanya kontribusi dari para donatur PYI. Untuk itu ia mewakili penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada donatur atas kontribusi dan keikutsertaannya di setiap program PYI selama ini.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?