fbpx
Home » Berita » PYI Salurkan Program Harapan Bagi Dhuafa Dengan Bantuan Sembako

PYI Salurkan Program Harapan Bagi Dhuafa Dengan Bantuan Sembako

by | Jul 21, 2021 | Berita, Kegiatan dan Program, Laporan, program, Program Kerja | 0 comments

PANTIYATIM.OR.ID, KBB– Panti Yatim Indonesia (PYI) menyalurkan Program Harapan Bagi Dhuafa, bantuan sembako tersebut untuk lansia Desa Batujajar Barat. Bantuan dilaksanakan di Gor Karang Taruna (Katar) Tumaritis dan Panti Yatim warga Desa Batujajar Barat, Sabtu (17/07).

Program ini merupakan program Bantu Harapan Bagi Dhuafa (BAHAGIA) PYI. Bantuan berupa sembako yang terdiri dari beras, mie instant, minyak goreng, teh, dan gula pasir yang diberikan kepada 50 lansia.

Hadir dalam acara ini Kepala Desa beserta perangkat, BPD, BUMDes, SSPM Patriot Desa Kabupaten Bandung Barat dan Patriot Desa Batujajar Barat.

Suasana Penyaluran Sesuai Prokes

Suasana Penyaluran Sesuai Prokes

Dalam sambutannya, Erfan Hariawan selaku Kepala Desa Batujajar Barat mengucapkan terima kasih kepada pihak PYI Yatim dan Zakat. Yang telah bekerjasama dengan Pemdes dan Karang Taruna Tumaritis yang telah menyalurkan bantuan berupa paket sembako untuk lansia ini.

Sementara itu, Suherman Ketua Karang Taruna Tumaritis Desa Batujajar Barat mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah berpartisipasi.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah berpartisipasi dalam penyaluran sembako untuk lansia ini. Baik kepada pihak Pemdes, PYI, temen-temen Karang Taruna dan Patriot Desa, semoga kedepannya kerjasama ini dapat berkelanjutan,” ungkapnya.

“Adapun bantuan sembako ini kami salurkan kepada 50 lansia di Desa ini yang terdapat 16 RW, dimana setiap RW mendapat jatah rata-rata 3 orang lansia,” tambahnya.

Tedi yang mewakili pihak PYI Yatim dan Zakat juga mengatakan bahwa program ini merupakan kontribusi para Dermawan.

“Semoga Allah lapangkan rezekinya dan diberkahkan. Serta semoga para penerima bantuan sembako ini dapat terbantu. Harapan kami mudah-mudahan program ini bisa lebih luas lagi bukan hanya di Jawa Barat akan tetapi sampai level Nasional,” ucapnya.

Patriot Desa Batujajar Barat Yudi Nurul Ihwan menambahkan. “Kegiatan penyaluran bantuan sembako ini dilaksanakan dengan tetap mentaati protokol kesehatan secara ketat.

“Banyak harapan dan do’a terbaik untuk semua pihak yang sudah terlibat. Harapan dengan adanya bantuan ini semoga dapat meringankan sedikit beban para penerima dalam menghadapi dampak ekonomi di masa pandemi,” pungkasnya.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?