(022)-5401-334 mail@pantiyatim.or.id
Home » Berita » PYI Yatim dan Zakat Gelar Bazar Sembako Gratis Untuk Warga Terdampak

PYI Yatim dan Zakat Gelar Bazar Sembako Gratis Untuk Warga Terdampak

by | Dec 27, 2021 | Berita, Laporan, Sosial | 0 comments

PYI Yatim dan Zakat gelar kegiatan bazar sembako gratis untuk warga dhuafa terdampak pandemi Covid-19 pada, Minggu (26/12). Kegiatan bazar sembako gratis tersebut diikuti oleh 100 orang warga yang tinggal di sekirta Asrama Anak PYI Yatim dan Zakat.

PYI Yatim dan Zakat Gelar Bazar Sembako Gratis Untuk Warga TerdampakAsrama yang dimaksud berada di Jl. Raya Taman Pagelaran No.18, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tedy, koordinator kegiatan bazar amal mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan paket sembako yang bisa dibawa secara cuma-Cuma oleh warga yang tinggal di Kelurahan Ciomas.

Setiap paket sembako berisi beras, mie instan, susu UHT dan kue kering. Ia menuturkan, warga yang mengikuti bazar terbatas hanya untuk 100 orang warga yang sudah terpilih saja. Warga yang dipilih oleh aparat setempat merupakan warga yang berstatus sebagai warga yang tidak mampu.

Menurut keterangan Satriadi, Kepala Asrama Ciomas, warga yang mengikuti kegiatan bazar mengaku senang. Merkea merasa terbantu karena tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan sembako mengingat sedang naiknya harga sembako di pasaran.

Kendati sembako dapat dibawa gratis, panitia tetap menyediakan kotak sedekah sama dengan kegiatan bazar amal yang digelar pada kesmpatan sebelumnya. Nominalnya tidak ditentukan, atau dengan kata lain warga dapat mengisinya seseuai dengan kemampuan.

Kegiatan bazar yang dimulai pagi hingga sore hari tersebut berjalan lancar tanpa kendala. Menurut Tedy, hal tersebut berkat kerjasama yang baik dari setiap panitia. Tedy berharap paket sembako yang warga bawa dalam kegiatan bazar dapat sedikitnya membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?