(022)-5401-334 mail@pantiyatim.or.id
Home » Berita » PYI Yatim & Zakat Menggelar Bazar Amal di Kota Jakarta

PYI Yatim & Zakat Menggelar Bazar Amal di Kota Jakarta

by | Sep 30, 2021 | Asrama, Berita, Kegiatan dan Program, Laporan, program, Program Kerja, Sosial | 0 comments

PANTIYATIM.OR.ID–JAKARTA. PYI Yatim & Zakat menggelar bazar amal di dua asrama mereka yang berlokasi di Jl. Moch. Kahfi II No.18 Kecamatan Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan dan di Jl. Strategi Raya No. 6 Kelurahan Joglo, Kota Jakarta Barat pada, Jumat (24/9).

PYI Yatim & Zakat Menggelar BazarBazar digelar melalui program Pemberdayaan PYI Yatim & Zakat bernama Bantu Harapan Bagi Dhuafa (BAHAGIA). Salah satu tujuan program tersebut adalah untuk membantu meringankan beban warga terdampak Covid-19 dalam memenuhi kebutuhan pokok. Dalam hal ini warga terdampak Covid-19 yang tinggal di sekitar asrama anak PYI Yatim & Zakat.

Tedy, Supervisor Pemberdayaan PYI Yatim & Zakat mengatakan, ada alasan khusus mengapa bazar diberi judul bazar amal. Tedy mengatakan, karena pada teknis pelaksanaannya sembako yang disediakan dalam bazar tidak di patok harga.

Walaupun begitu, warga yang hendak mengambil sembako di himbau untuk mengisi kotak sedekah yang tidak ditentukan nominalnya alias seikhlasnya. Nantinya uang yang terkumpul dalam kotak sedekah akan digunakan untuk melanjutkan program-program Pemberdayaan PYI Yatim & Zakat yang sedang berjalan.

Tedy menuturkan tidak semua warga sekitar asrama dapat ikut serta dalam bazar. Hanya warga yang sudah menerima kupon dari PYI Yatim & Zakat saja yang bisa mengikuti bazar. Kupon yang disediakan oleh panitia dibatasi hanya untuk 100 orang saja. Kupon tersebut dibagikan secara langsung kepada warga yang sudah di data oleh aparat setempat seperti ketua RT atau ketua RW.

Menurut keterangan Tedy, kepala asrama di kedua tempat yang juga menjadi paniti dalam kegiatan bazar merasa senang dengan diadakannya bazar di asrama anak. Karena dengan kegiatan tersebut, dapat merekatkan kedekatan warga dengan PYI Yatim & Zakat dalam hal bertetangga. Mereka berharap PYI Yatim & Zakat menggelar bazar kembali di waktu yang lain

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?