(022)-5401-334 mail@pantiyatim.or.id
Home » Berita » PYI Yatim & Zakat Salurkan Bantuan Pangan Untuk Yatim dan Dhuafa

PYI Yatim & Zakat Salurkan Bantuan Pangan Untuk Yatim dan Dhuafa

by | Sep 13, 2021 | Berita, Kegiatan dan Program, Laporan, program, Program Kerja, Sosial | 0 comments

PYI Yatim & Zakat salurkan bantuan pangan berbentuk paket sembako kepada 100 anak yatim dhuafa terdampak covid-19 pada, Jumat (10/9). Paket sembako berisi beras, mie instan, minyak goreng, gula pasir dan teh celup.

Tedy, supervisor Pemberdayaan PYI Yatim & Zakat salurkan bantuan pangan secara langsung kepada penerima bantuan yang tinggal di sekitar asrama anak PYI Yatim & Zakat yang berlokasi di Jl. Strategi Raya, Kecamatan Kembangan, Kota Jakarta Barat dan Jl. Raya Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

PYI Salurkan Bantuan Pangan YatimDalam proses pembagian, hari itu Tedy dibantu oleh dua orang relawan yang terdiri dari aparat yang tinggal di sekitar tempat penyaluran bantuan.

Dikatakan Tedy, kegiatan penyaluran bantuan tersebut merupakan hasil dari kolaborasi antara PYI Yatim & Zakat dengan Forum Zakat (FOZ). Kegiatan penyaluran bertujuan untuk membantu anak yatim dan dhuafa terdampak Covid-19 dalam hal pangan.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19 saat proses pembagian bantuan dilakukan, Tedy dan tim nya menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Yaitu dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan sebelum dan setelah kegaitan pembagian bantuan dilakukan.

Tedy menuturkan, sebelum kegiatan pembagian bantuan dilakukan, biasanya ia sudah berkoordinasi dengan aparat setempat untuk menghimbau warganya yang sedang sakit. Untuk tetap tinggal di rumah karena bantuan akan diantarkan langsung kepada mereka yang sedang sakit.

Tedy berharap, anak yatim maupun kaum dhuafa yang telah menerima bantuan, tidak lagi mengalami kelaparan. Juga dapat bertahan dalam menghadapi Covid-19 yang sampai saat ini belum usai.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?