(022)-5401-334 mail@pantiyatim.or.id
Home » Berita » PYI Yatim & Zakat Salurkan Bantuan Sosial Untuk Lansia Dhuafa Malang

PYI Yatim & Zakat Salurkan Bantuan Sosial Untuk Lansia Dhuafa Malang

by | Oct 18, 2021 | Berita, Kegiatan dan Program, Laporan, program, Program Kerja, Sosial | 0 comments

PYI Yatim & Zakat salurkan bantuan sosial untuk lansia dhuafa yang tinggal di sekitar Kota Malang, Provinsi Jawa Timur pada, Selasa (12/10). Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian PYI Yatim dan Zakat kepada masyarakat terutama lansia dhuafa yang saat ini sedang terdampak Covid-19.

PYI Yatim & Zakat Salurkan Bantuan Sosial Untuk Lansia Dhuafa MalangTerhitung sebanyak 100 paket sembako disalurkan kepada 100 orang penerima manfaat yang masing-masing berisi beras, minyak goreng, telur ayam, mie instan dan lain sebagainya. Bantuan disalurkan oleh Tedy, supervisor pemberdayaan PYI Yatim & Zakat dibantu oleh relawan yang terdiri dari kepala asrama PYI Yatim & Zakat dan aparat setempat.

Dikatakan Tedy, agar bantuan dapat tersalurkan dengan tepat sasaran, pihaknya berkoordinasi terlebih dahulu dengan aparat setempat. Aparat setempat diyakini lebih mengetahui mana saja dari warganya yang layak mendapatkan bantuan.

Bantuan sosial untuk lansia disalurkan melalui Program Pemberdayaan PYI Yatim & Zakat, Bantu Harapan Bagi Dhuafa (BAHAGIA). Yang saat ini sedang fokus memberdayakan masyarakat dhuafa termasuk lansia korban pandemi Covid-19.

Menurut keterangan Tedy, banyak dari para penerima yang merasa terbantu dengan adanya bantuan sembako yang disalurkan oleh PYI Yatim & Zakat. Mereka berharap penyaluran bantuan akan berkelanjutan.

Tedy menuturkan, penyaluran bantuan sosial akan terus berlanjut tidak hanya di wilayah Jawa Timur saja. Untuk itu ia berharap masyarakat dapat ikut andil dalam membantu para lansia terdampak Covid-19 yang membutuhkan.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Assalamualaikum
ada yang bisa dibantu?